JawaPos.com – Jake Paul dan Tommy Fury telah melanggar hukum di Arab Saudi setelah bertaruh pada pertarungan mereka yang akan datang.

Rival sengit itu akhirnya bertemu dalam kontes delapan ronde di Diriyah pada Minggu (26/2/2023). Mereka melakukan pembicaraan dengan kepalan tangan mereka setelah mengalami penundaan sebelumnya.

Dalam konferensi pers yang biasanya pedas, pasangan itu menegosiasikan kembali persyaratan pertarungan mereka. Paul memberikan ultimatum dan meminta Fury untuk menjadikannya ‘pemenang-ambil-semua’.

Paul, YouTuber yang berubah menjadi petinju tak terkalahkan itu berkata: “Saya pikir kita membuat kesepakatan. Saya akan membayar Anda dua kali lipat dari yang saya bayarkan kepada Anda (jika Fury menang). Tetapi, jika saya menang, saya mengambil semua yang saya bayarkan kepada Anda.”

Tidak ada jawaban langsung dari Fury yang memiliki rekor bertarung 8-0, tetapi ayahnya John siap untuk bertaruh, yang sangat mengejutkan putranya. “Anda punya kesepakatan. Semua atau tidak sama sekali, Anda mendapatkannya,” timpal John.

Itu tidak tertulis dalam kontrak, tetapi dalam membuat taruhan untuk pertarungan, kedua petarung secara teknis telah melanggar hukum Saudi yang ketat karena perjudian dilarang di sana.

Seorang ahli hukum Timur Tengah telah mengkonfirmasi pelanggaran tersebut ke Daily Star, tetapi menekankan bahwa kecil kemungkinan sanksi akan diberikan.

“Intinya, ya itu ilegal, tapi apa bedanya?” dia berkata. “Dengan kata lain, kohabitasi pranikah dilarang di Arab Saudi, dan saya pikir itu perbandingan Anda.”

“Jika Anda dan saya bertaruh satu sama lain di Arab Saudi, kecuali kami mengumumkannya, atau seseorang mengetahuinya siapa yang mengumumkannya, maka tidak ada yang tahu.”

“Agar adil, itu juga terjadi di Barat. Anda dapat melanggar hukum di Barat dan itu tidak akan diketahui kecuali seseorang yang kredibel mengumumkannya.”

Contoh lain Cristiano Ronaldo, yang dilaporkan hadir untuk pertarungan tersebut, secara teknis melanggar hukum dengan tinggal di Saudi bersama pacarnya Georgina Rodriguez ketika mereka belum menikah.

Namun, mengingat status mereka yang besar, mereka dilepaskan dan tampaknya hal yang sama akan terjadi pada Paul dan Fury.

By admin