JawaPos.com- Berawal ada seekor kucing melintas, sebuah truk bermuatan pakan ternak kecelakaan di jalur arteri nasional Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, kemarin (24/2) pagi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, imbas kejadian itu membuat jalan nasional tertutup badan truk.

Data yang dihimpun Jawa Pos Radar Jombang, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar 05.30 WIB. Awalnya, truk nopol  S 9061 NG yang disopiri Muhammad Rubael Danial, 23, itu berjalan dari arah timur ke barat. “Dari Surabaya ini hendak ke Blitar, ngantar pakan,” ucap Danial.

Namun, perjalanan sopir asal anduro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto itu berubah petaka ketika melintas di Desa Miagan. Danial mengaku kaget ketika mendadak seekor kucing menyeberang jalan di depannya. “Saya di jalur kiri, reflek banting kiri untuk menghindari kucing itu,” ungkapnya.

Nahas, keputusan itu membuat truk oleng hingga naik ke trotoar jalan. Truk pun terguling. Bahkan, terseret hingga 20 meter, sebelum akhirnya berhenti dalam keadaan melintang menutup jalan. Seluruh muatannya juga ambyar ke jalanan. Beruntung, Danial selamat. “Ya sempat naik trotoar, terseret juga sampai ambruk itu,” ucap dia.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto membenarkan kecelakaan itu. Dari hasil olah kejadian perkara, Anang menyebut truk itu memang sempat oleng sebelum akhirnya terguling menutup jalan. “Truk ini mengalami oleng juga karena kelebihan muatan juga,” ungkapnya.

Peristiwa itupun sempat membuat kepadatan lalu lintas di jalan nasional Surabaya-Madiun. Selama proses evakuasi kendaraan, pengalihan jalur dilakukan petugas untuk mengurai kepadatan lalu lintas. “Setelah evakuasi, truk diamankan di mako untuk pemeriksaan dan pendalaman lebih lanjut,” pungkasnya.

By admin