JawaPos.com–Dua pelari elite Indonesia, Reza Aulia Pradipta dan Muhammad Ady Saputra, akan tampil dalam ajang Osaka Marathon 2023. Osaka Marathon adalah salah satu event maraton elite dunia yang sudah dihelat sejak 2011.

Tahun lalu, Osaka Marathon dipadukan dengan Lake Biwa Mainichi Marathon. Itu adalah lomba maraton tertua di Jepang. Lake Biwa Mainichi Marathon merupakan salah satu race favorit di Jepang dan menyandang gold label dari World Athetics Federation.

Integrasi dua maraton itu sekaligus menjadikan Osaka Marathon sebagai salah satu maraton top dunia. Karena itu, tak heran, ada lebih dari 30 ribu peserta yang berpartisipasi pada setiap penyelenggaraan ajang tersebut.

Nah, pada Osaka Marathon 2023, Reza dan Ady akan turun mewakili Mizuno. Keduanya akan berkompetisi mencari waktu terbaik dalam lari jarak jauh atau full maraton dengan para pelari elite dari berbagai negara.

”Kami merasa ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi Mizuno, terutama Reza dan Ady. Ini adalah komitmen kami untuk kemajuan atletik Indonesia,” ujar Iwan Saktiawan, manajer marketing Mizuno Indonesia dalam keterangannya.

Selain mengirimkan atlet, Mizuna juga merilis sepatu lari edisi spesial Osaka Marathon. Yaitu, Wave Rebellion Pro. Sepatu itu di-develop khusus untuk menciptakan sepatu yang mumpuni saat dipakai berlari jarak jauh.

Teknologi Mizuno Wave mampu membuat pelari lebih cepat dan stabil dalam setiap langkah. Selain itu, ada juga Mizuno Enerzy Lite+ yang menjadikan sepatu lebih ringan sehingga memberikan tenaga ekstra saat berlari jarak jauh.

Terkait kesiapan sebelum berlaga pada Osaka Marathon 2023, Reza dan Aulia terus berlatih keras. ”Saya komit untuk berlatih lebih keras dari biasanya. Osaka Marathon adalah salah satu wishlist dalam karir profesional saya. Karena itu, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa nama Indonesia di race nanti,” ujar Reza.

Persiapan Ady juga tak kalah matang. Dia berlatih keras supaya bisa meraih best time di Osaka Marathon 2023.

”Saya siap secara jiwa raga untuk menembus personal best saya. Ini demi bendera merah putih di Osaka Marathon,” tegas Ady.

By admin