JawaPos.com – Diego Simeone merupakan pelatih di luar Italia dengan rivalitas paling banyak dengan Carlo Ancelotti. Beradu taktik dalam 19 pertemuan, Ancelotti unggul tipis atas Simeone (8 kemenangan berbanding 7 kemenangan).

Dini hari nanti pertemuan ke-20 mereka terjadi dalam jornada ke-23 La Liga.

Ancelotti bersama Real Madrid menghadapi Atletico Madrid asuhan Simeone di Estadio Santiago Bernabeu (siaran langsung beIN Sports 3/Vidio pukul 00.30 WIB). Peluang emas bagi Ancelotti menyempurnakan hasil dalam Derbi Madrileno musim ini.

Don Carlo –julukan Ancelotti– sudah mengalahkan Simeone dalam jornada keenam dengan skor 2-1 (19/9/2022) dan perempat final Copa del Rey via babak waktu tambahan 3-1 (27/1).

Apalagi, Real sedang on fire dengan sapu bersih lima laga, termasuk menghancurkan Liverpool FC 5-2 di Anfield pada first leg 16 besar Liga Champions (22/2).

”Kami sudah sering menghadapi Atletico Madrid dan memenangi dua pertemuan musim ini. Tetapi, setiap derbi selalu spesial (untuk dimenangkan, Red),” kata Ancelotti kepada Managing Madrid.

Bagi Simeone, derbi nanti merupakan kali ke-39 sejak melatih Atletico 12 tahun silam. Dia jadi entrenador terbanyak dalam derbi.

Banyak yang menyebut Atletico dan Simeone sudah terlalu lama dan masing-masing butuh penyegaran. ”Tidak yakin bakal ada derbi ke-40 untuk Cholo (julukan Simeone, Red),” tulis El Pais.

 

 

By admin