JawaPos.com – Selain performa secara teknis, performa nonteknis gelandang bertahan Manchester United Casemiro melawan FC Barcelona kemarin (24/2) dini hari menuai pujian.

Yakni, mengontrol diri untuk tidak terlibat dalam keributan yang bisa berakibat kartu merah.

Casemiro mengalaminya ketika menerima kartu merah langsung dalam laga menghadapi Crystal Palace di Premier League (6/2).

Padahal, saat itu, Casemiro sejatinya bermaksud mencegah gelandang Palace Will Hughes masuk dalam kerumunan.

Insiden yang menodai reputasi Casemiro sebagai pemain ”bersih”. Itulah kali pertama Case –panggilan akrab Casemiro– mendapat kartu merah dalam karier profesionalnya.

Karena itu, ketika terjadi kericuhan massal pada menit ke-58 di Old Trafford kemarin, Casemiro memilih menjauh dari kerumunan.

Insiden diawali dari terjatuhnya gelandang Frenkie de Jong setelah berbenturan dengan bek kanan United Aaron Wan-Bissaka.

Bola liar kemudian ditendang keras oleh kapten United Bruno Fernandes sehingga mengenai perut De Jong. Sekilas seperti ada kesengajaan dari Fernandes.

”Cukup, tidak untuk hari ini.’’ Begitu cuitan Troll Football mengumpamakan kata-kata dari mulut Casemiro ketika meninggalkan kerumunan pemain United dan Barca.

Selain belajar dari pengalaman, Casemiro bisa jadi tidak ingin merusak momen bahagia yang dirasakannya. Lawan Barca berlangsung tepat di hari ulang tahunnya yang ke-31.

”Hari ulang tahun yang indah untukku! Terima kasih untuk keluargaku! Terima kasih Old Trafford dan Manchester United!! Terima kasih pula bagi semua yang memberikan ucapan,’’ tulis Casemiro di Instagram dengan foto di depan kue tar.

 

By admin