JawaPos.com – Bukan hanya tersangka Mario Dandy Satrio yang berada di lokasi penganiayaan David Ozora pada Senin (20/2) malam lalu.

Hal itulah yang kini terus didalami penyidik Polres Metro Jakarta Selatan dalam mengembangkan pengusutan kasus tersebut.

Kemarin (23/2) polisi kembali memeriksa AG, 15, kekasih Dandy. Pemeriksaan itu dilakukan untuk memerinci bentuk aduan dari AG yang memicu kemarahan Dandy. Itu yang kemudian berujung pada penganiayaan terhadap David di kompleks Grand Permata, Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel.

”Untuk lebih mendetailkan apa saja sih obrolan-obrolan yang dilakukan antara si AG ini dengan tersangka, dengan kawannya, hingga terjadi peristiwa Senin malam itu,” kata Wakil Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Hendrikus Yossi kemarin.

Belum ada keterangan lebih lanjut terkait hasil pemeriksaan terhadap AG. ”Sudah dilakukan pemeriksaan, tapi akan ada pemeriksaan tambahan kembali,” ujar Hendrikus.

Sebagaimana diberitakan, dalam keterangan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi, penganiayaan tersebut berawal dari saksi AG, mantan kekasih korban, yang memberi tahu tersangka bahwa dirinya pernah menerima perbuatan yang tidak baik dari korban.

Tersangka kemudian berupaya mengonfirmasi kepada korban. Pada 20 Februari, AG menghubungi korban dan menyatakan ingin mengembalikan kartu pelajar milik korban.

AG bersama tersangka menghampiri korban yang saat itu berada di rumah temannya berinisial R di kompleks Grand Permata Cluster Boulevard, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Saat bertemu itulah kemudian terjadi penganiayaan terhadap David.

Hendrikus enggan berspekulasi terkait perubahan status AG dari saksi menjadi tersangka. Menurut dia, dalam proses pendalaman, semua dilakukan sesuai dengan prosedur. ”Kita tidak boleh berasumsi, tapi bener-bener sesuai dengan fakta-fakta yang terjadi di TKP pada waktu kejadian tersebut,” terang Hendrikus.

Selain memeriksa AG, penyidik meminta keterangan teman tersangka berinisial S. Menurut Hendrikus, saat malam kejadian, S juga berada di TKP. ”Nah, apa nih keterlibatan orang ini? Sebelum kejadian, kemudian sampai di TKP, dan setelah kejadian itu,” paparnya.

By admin