JawaPos.com – Selama bertahun-tahun, Malaysia telah menjadi salah satu tujuan perjalanan kesehatan pilihan bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, diklaim kepercayaan pasien Indonesia yang datang berobat ke Malaysia meningkat 16 kali lipat dibanding tahun lalu.

“Tahun 2023 ini penambahannya 16 kali lipat kalau dibandingkan dengan tahun lepas. Dari yang saya lihat, meningkatnya kepercayaan masyarakat Indonesia ini menjadi compliment bagi kita,” ujar Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) Mohd Daud Mohd Arif.

Daud melihat sudah banyak yang berobat ke Malaysia untuk berbagai penyakit.”Banyak wisata medis yang datang ke Malaysia, lebih kurang nomor satu yakni perawatan penyakit jantung, kedua penyakit kanker, ketiga sakit tulang dan lutut, keempat uji bayi tabung dan kesuburan, dan yang terakhir medical check up,” terangnya.

Dia menambahkan alasan masyarakat Indonesia harus berobat di Malaysia adalah karena memiliki track record yang sangat baik. Selain itu, ada kesamaan dari segi bahasa, makanan, serta agama. “Dari segi kualitas dan penyematan medical treatment di Malaysia, Alhamdulillah telah dikenal pasti memenuhi standar. Dari segi cost juga terjangkau,” tuturnya.

Menyadari kebutuhan wisatawan layanan kesehatan Indonesia, Malaysia Healthcare menghadirkan peningkatan menarik ke MHX Jakarta 2023 dengan menjalin kemitraan strategis untuk lebih memperkuat ekosistemnya dan mengumumkan hadirnya MHX ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, seperti Makassar dan Bandung, sehigga diharapkan dapat menjangkau kota-kota besar di Indonesia.

Event MHX Jakarta 2023 diikuti oleh 28 rumah sakit dari Selangor, Kuala Lumpur, Penang, Melaka, Johor, Sarawak serta perwakilan pariwisata negara bagian seperti Penang Centre of Medical Tourism, dan Sarawak Tourism Board. Malaysia Healthcare mengundang para wisatawan kesehatan untuk dapat hadir terutama yang mencari paket dan penawaran eksklusif di MHX Jakarta 2023. (almushowir)

 

By admin