JawaPos.com- Kenelut politik di tubuh DPD Nasdem Surabaya belum juga berakhir. Kini giliran loyalis mantan Ketua DPD Nasdem Robert Simangunsong yang mengundurkan diri. Salah satunya adalah Fatchul Muid, mantan anggota DPRD Surabaya.

Keputusan mundur itu ditegaskan Muid di hadapan puluhan pendukungnya yang hadir di Rumah Pangan Kita di Jalan Karang Menjangan kemarin (23/2). Pria yang kali terakhir menjabat wakil ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD Nasdem Surabaya itu pamit sebagai kader Nasdem. ”Pilihan mundur ini sudah saya pertimbangkan dengan matang,” kata Muid.

Dia mengakui, kemundurannya itu tidak terlepas dari dinamika di internal partai dalam rentang sebulan terakhir. Atas kondisi tersebut, Muid merasa tidak nyaman lagi di Nasdem. ”Karena itu, saya memutuskan diri untuk mundur dari pengurus sekaligus anggota Nasdem,” ujarnya.

Seusai keputusan tersebut, Muid siap bergerak cepat dengan memilih kendaraan partai politik (parpol) baru. Dia sudah berkomunikasi dengan lima parpol pemilik kursi di DPRD Surabaya. Salah satu yang paling intens, ungkap dia, adalah PKB.

Dia pun melempar sinyal akan nyaleg melalui PKB. ”Dari hasil konsultasi dengan relawan dan pendukung, saya ingin bergabung di partai nasionalis, religius, dan punya komitmen kebangsaan,” jelasnya.

Bukan hanya Muid yang mundur. Ada lima pengurus lainnya yang mengikuti langkah Muid. Selain itu, ada jajaran DPC di tingkat kecamatan yang ikut meninggalkan Nasdem. ”Setelah ini, diikuti struktur DPC (akan mundur, Red),” ungkapnya.

Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Bidang Media dan Komunikasi Publik Vinsensius Awey menyayangkan mundurnya Fatchul Muid. Meski demikian, pihaknya tetap menghargai keputusan yang diambil Muid.

By admin