JawaPos.com – Kalina Ocktaranny menceritakan momen dirinya mengalami down pada Desember 2022 lalu. Penyebabnya, dokter memberi tahu hasil pap smear menyatakan ada pra-kanker di dalam rahimnya.

“Waktu itu aku lagi bawa mobil sama teman aku, diberi tahu hasilnya kurang bagus. Dokter kasih tahu hasilnya juga bikin deg-degan. Dikasih tahu ada pra- kanker di rahim. Aku sampai gemeteran bawa mobil,” kata Kalina di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (24/2).

Kalina mengalami ketakutan tak kepalang setelah mengetahui informasi itu. Sebab, mendiang ibunya juga mengalami kanker serviks. Kalina sempat ditenangkan oleh orang-orang terdekat namun hal itu tidak mempan, tidak membuatnya merasa tenang.

“Aku sekarang tahu banget apa yang mamaku rasakan,” kata Kalina.

Satu-satunya orang yang berhasil membuat Kalina bisa merasa lebih tenang ketika anaknya, Azka, mengatakan semua akan baik-baik saja. Dia pun menjalin komunikasi lumayan sering bersama anak dari hasil pernikahannya dengan Deddy Corbuzier tersebut.

“Azka kadang suka malas angkat kalau aku telepon. Tapi setelah kejadian ini, dia selalu angkat telepon aku. Hanya dia yang bikin aku tenang,” tutur Kalina.

Untuk tujuan mencari perbandingan dari apa yang telah dikeluarkan dokter dari salah satu rumah sakit di Jakarta, Kalina kemudian melakukan pap smear dan biopsi ke Singapura. Kalina merasa harus mendapatkan informasi pembanding.

“Satu minggu kemudian dikirim via email. Hasilnya menyatakan tidak ditemuka apa-apa, bersih,” tutur Kalina.

Kendati demikian, dokter di Singapura meminta Kalina untuk datang lagi sekitar 6 bulan mendatang untuk melakukan pemeriksaan ulang guna mengetahui kepastiannya.

“Setidaknya aku merasa lebih lega sekarang begitu tahu hasilnya bersih,” ujar Kalina.

By admin