JawaPos.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjenguk Bagus, anggota Satpol PP yang ditusuk pedagang starling di kawasan Bundaran HI, Kamis (23/2) kemarin. Dalam kunjungan itu, Heru mengucapkan keprihatinannya kepada Bagus.

“Saya beserta jajaran datang menjenguk korban bernama Bagus di RSCM sebagai bentuk dukungan,” ujarnya, Jumat (23/2).

Atas kejadian itu, Heru Budi meminta agar warga lebih menghargai petugas di lapangan seperti Satpol PP. Pasalnya, ia mengatakan bahwa tugas Satpol PP memang untuk menegakkan aturan di ibu kota agar tertib.

“Pahami bahwa keberadaan setiap petugas di lapangan sejatinya adalah untuk menegakkan aturan demi kebaikan dan ketertiban kita bersama,” ucapnya.

Di sisi lain, Kepala Sekretariat Presiden itu juga meminta agar anggota Satpol PP terus bersemangat untuk menegakkan peraturan di Jakarta.

Terus kedepankan sikap persuasif dan humanis dalam menegakkan aturan,” tandas Heru.

Sebelumnya, viral di media sosial anggota Satpol PP ditusuk gunting oleh pedagang starbuck keliling (starling). Peristiwa itu terjadi di Bundaran HI siang tadi. Penusukan itu dinarasikan menembus tangan kiri korban. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin.

“Iya benar,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (23/2).

Ia mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah kejadian berlangsung, Arifin menjelaskan bahwa anak buahnya langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Masih dalam penanganan di RSCM (Mangunciptokusumo),” jelasnya.

Saat ini, Arifin mengatakan bahwa pelaku yang diketahui bernama Abdurohman, 30, sudah diamankan di Polsek Menteng. Untuk pemeriksaan secara komprehensif, ia pun menyerahkannya ke pihak kepolisian.

By admin