JawaPos.com – Hujan deras yang tak berhenti turun di daerah DKI Jakarta sejak semalam membuat 6 ruas jalan masih banjir hingga pagi ini. Hal itu membuat warga banyak mengeluhkan bus Transjakarta yang mogok hingga terhambat jalan lantaran banjir.

Menanggapi hal itu, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengaku telah mengirimkan bus kosong ke halte-halte yang sudah padat pelanggan di rute yang sudah disediakan.

“Melakukan percepatan mengirimkan bus kosong ke halte yang padat pelanggan,” ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (24/2).

Selain itu, Aspri juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan bus Bantuan Koridor Operasional (BKO) dari rute terdekat yang bus Transjakartanya mengalami kendala macet ataupun mogok.

Jika berkembangnya waktu banjir di ruas jalan Jakarta semakin tinggi, ia mengatakan pihaknya akan melakukan pengalihan rute. “Jika pengalihan sudah tidak dimungkinkan maka melakukan perpendekan rute,” jelasnya.

“Jika semua perpendekan sudah tidak bisa dilakukan stop operasi,” pungkas Aspri.

Sebelumnya, warga di media sosial mengeluhkan tentang padatnya beberapa rute bus Transjakarta. Ada yang mengeluhkan mogok, penumpukan penumpang di halte, hingga terjebak macet lantaran banjir.

Untuk diketahui, 6 ruas jalan dan 2 RT di Jakarta dilaporkan masih banjir sejak semalam hingga pagi ini di Jakarta. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, tercatat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi di sekitar wilayah Jakarta Utara adalan penyebab genangan terjadi di beberapa titik.

“BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 2 RT, saat ini menjadi 6 ruas jalan tergenang dan 4 RT,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (23/2).

By admin