JawaPos.com – Microsoft memperluas kemampuan pengalaman browser Bing Search dan Edge yang diberdayakan oleh ChatGPT. Dua minggu lalu, perusahaan mengumumkan integrasi ChatGPT ke Bing Search dan Edge di desktop.

Sekarang, Microsoft telah meluncurkan penambahan obrolan yang dibantu AI ke aplikasi seluler Bing dan Edge.

Karena perangkat seluler menyumbang 64 persen dari semua pencarian, Microsoft telah memberikan tampilan baru pada aplikasi Bing dan Edge untuk iOS dan Android dan menambahkan kemampuan percakapan alami ChatGPT yang dilengkapi dengan AI atau Artificial Intelligence.

Dilansir dari AndroidAuthority, pengguna dapat terlibat dengan AI dengan cara yang sama seperti versi desktop. Memulai sesi obrolan dimungkinkan dengan mengetuk ikon Bing di aplikasi seluler. AI dapat memberikan jawaban atas pertanyaan dalam bentuk poin-poin, teks, atau tanggapan yang disederhanakan.

Microsoft juga telah menambahkan pencarian suara ke aplikasi Bing pada versi seluler dan desktop, yang menyatakan bahwa pencarian suara memberikan lebih banyak keserbagunaan dalam cara Anda mengirimkan permintaan dan menerima jawaban dari Bing.

Mereka yang mendaftar untuk berada di daftar tunggu pengalaman ChatGPT di web dan kini memiliki akses ke layanan juga akan dapat menggunakan pengalaman Bing baru dari beranda aplikasi seluler Microsoft Edge.

Selain fitur di atas, Microsoft telah mengintegrasikan Bing bertenaga AI dengan Skype. Hal ini memungkinkan bagi pengguna untuk mengizinkan atau menambahkan Bing ke obrolan grup apa pun dan memintanya untuk menjawab pertanyaan dan memberikan informasi ke seluruh grup.

Misalnya, jika sebuah keluarga merencanakan reuni, pengguna dapat meminta saran dari Bing tentang tujuan perjalanan, prakiraan cuaca, dan acara menarik seputar waktu perjalanan mereka, dan semua orang dalam obrolan akan mendapatkan akses ke hasilnya.

Pengalaman AI Bing di Skype atau seluler tersedia di seluruh dunia sebagai versi pratinjau. Pengguna dapat mendaftar ke daftar tunggu Microsoft untuk mendapatkan akses ke sana. Mereka yang sudah menggunakan pengalaman pratinjau Bing memiliki akses langsung ke fitur ini.

Diketahui sebelumnya, Microsoft memanfaatkan teknologi ChatGPT untuk meningkatkan pengalaman Bing Search dan browser Edge di perangkat seluler. Dengan kemampuan percakapan alami, pencarian suara, dan integrasi dengan Skype, Bing yang didukung AI dapat memberikan hasil pencarian yang dipersonalisasi dan informatif kepada pengguna dengan cara yang lebih intuitif.

Sebagai informasi, mesin pencari Bing adalah mesin pencari web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Microsoft. Ini adalah salah satu mesin pencari paling populer di seluruh dunia namun sayang popularitasnya masih kalah jika dibandingkan dengan Google Search.

Dengan integrasi ChatGPT dan teknologi AI, hal ini diharapkan dapay membuatnya semakin kuat. Dengan integrasi ChatGPT, pengguna kini bisa mendapatkan hasil yang lebih personal dan akurat.

Saat pengguna mengetik pertanyaan atau permintaan, ChatGPT memberikan jawaban yang relevan yang disesuaikan dengan riwayat pencarian dan preferensi pengguna. Artinya, pengguna kini bisa mendapatkan hasil yang lebih spesifik dan tepat yang relevan dengan kebutuhan mereka.

By admin