JawaPos.com – Tim tenis junior U-16 Indonesia lolos dan menjadi juara Pool B pada babak pra-kualifikasi Junior Davis Cup yang berlangsung di Colombo, Sri Lanka.

Menurut keterangan KBRI Colombo, Kamis (23/2/2023), Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) mengirim tim junior tenis U-16 Indonesia pada babak pra-kualifikasi Junior Davis Cup yang berlangsung pada 20-25 Februari 2023.

Tim tenis junior putera Indonesia itu terdiri dari satu pelatih, Yopi Arifdha, dan tiga pemain, yaitu Muhamad Akmal, Ahmad Fauzan, Rais Kusuma Dewantara.

Babak pra-kualifikasi (putera) Junior Davis Cup di Colombo, Sri Lanka, diikuti oleh 16 negara yang dibagi dalam Pool A, B, C dan D.

Tim putra Indonesia masuk dalam Pool B bersama dengan Laos, Yaman, Bangladesh.

Indonesia telah bertanding pada 20 dan 21 Februari 2023. Tim Merah Putih berhasil mengalahkan Laos dengan skor 3-0 dan juga menang atas Yaman dengan skor 3-0.

Pada Rabu (22/2/2023), tim putra Indonesia menang atas Bangladesh dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan atas Bangladesh, tim putra U16 Indonesia keluar sebagai juara pool B dan akan berhadapan dengan juara pool lainnya.

KBRI Colombo dan masyarakat Indonesia di Sri Lanka akan terus memberikan dukungan untuk menyemangati tim tenis putra junior Indonesia.

By admin