JawaPos.com – Bomber Manchester United Marcus Rashford berpotensi untuk kali pertama menjebol gawang lawan yang sama dua kali dalam fase knockout kompetisi Eropa. Dalam ajang Liga Champions atau di Liga Europa.

Setelah menyumbangkan satu dari dua gol United ketika menahan imbang FC Barcelona 2-2 dalam first leg playoff knockout Liga Europa di Camp Nou pekan lalu (17/2), Rashford berpeluang melakukannya di kandang sendiri, Old Trafford, dini hari nanti (24/2).

Melihat tren mencetak golnya yang belum terhenti ketika mengalahkan Leicester City 3-0 (19/2), peluang Rashy –sapaan akrab Rashford– menjebol gawang Barca lagi tetap terbuka.

Dengan begitu, pendukung United akan kembali menyaksikan selebrasi khas Rashford. Seperti diketahui, selebrasi Rashford dengan menyentuh pelipis kanannya dengan jari telunjuk menjadi tren. Bukan hanya di kalangan pesepak bola. Begitu pula di level usia dini.

Mantan bek tengah United Rio Ferdinand pun mengungkapkan arti di balik selebrasi Rashford tersebut. Dalam obrolan di siniar VIBE with FIVE, Ferdinand menyebut bahwa dirinya ngobrol dengan pemilik nomor punggung 10 United tersebut ketika dia berkunjung ke Carrington –kamp latihan United.

’’Kami pun membicarakan selebrasinya. Itu tentang mentalitas. Selebrasi bagus, selebrasi yang sederhana,’’ ungkap Ferdinand. Padahal, saat itu niatnya mengunjungi Carrington bukan untuk mewawancarai Rashford. Melainkan hendak mewawancarai kapten United Bruno Fernandes.

Bomber 25 tahun itu mulai melakukan selebrasinya tersebut musim ini. Ferdinand pun memberi aplaus kepada Rashford yang sudah mampu menghipnotis semua pencinta sepak bola melakukan selebrasi serupa dengannya.

’’Semua orang di seluruh dunia melakukannya sekarang. Semua anak muda berselebrasi seperti dia setelah menciptakan gol. Itulah dampak yang ditunjukkan Rashford,’’ kata Ferdinand dalam pujiannya untuk Rashford.

By admin