JawaPos.com – Penembakan keji kembali terjadi di Amerika Serikatnya, tepatnya di Florida pada Rabu (22/2) waktu setempat. Jurnalis televisi termasuk di antara 3 yang tewas dalam penembakan tersebut. Mirisnya, jurnalis tersebut tertembak dan tewas saat meliput penembakan pertama dari rentetan peristiwa penembakan saat itu. Jurnalis televisi yang tewas diketahui bekerja untuk Spectrum News 13.

Kantor Sheriff Orange County mengatakan satu orang telah ditahan dan merupakan tersangka pelaku penembakan. Dia adalah Keith Melvin Moses, 19. Dia ditangkap dan didakwa melakukan pembunuhan sehubungan dengan penembakan tersebut. Moses diperkirakan bakal didakwa dalam empat penembakan lain pada hari yang sama termasuk pembunuhan jurnalis Spectrum News 13.

Sheriff Orange County, John Mina, mengatakan Moses memiliki sejarah kriminal yang panjang yang mencakup tuduhan kepemilikan senjata, penyerangan, dan penyerangan dengan senjata mematikan. Mina mengatakan para deputi menuju lokasi penembakan dan mereka menemukan seorang perempuan berusia 20-an yang tewas dengan luka tembak.

Mina mengatakan polisi tidak tahu mengapa tersangka diduga mengincar jurnalis dan ibu serta anak perempuan berusia 9 tahun.

“Pada pukul 04.05, kami menerima telepon 911 tentang penembakan lain di lokasi itu dan penembakan di dekatnya,” kata Mina.

Mina mengatakan dua jurnalis – seorang fotografer dan reporter – berada di tempat kejadian untuk meliput pembunuhan yang terjadi pada pagi itu dan ditembak di dalam atau di sekitar kendaraan mereka.

“Kendaraan itu hampir persis berada di tempat yang sama dengan kendaraan dari pembunuhan tadi pagi. Jadi tidak jelas mengapa mereka menjadi sasaran. Kami akan menyelidikinya dan mengungkapkan ke publik,” kata Mina.

Sheriff mengatakan kendaraan itu tidak terlihat seperti kendaraan berita pada umumnya dengan banyak tanda di atasnya.

Tak lama setelah penembakan itu, polisi mendatangi lokasi penembakan ketiga dan menemukan seorang perempuan di Harrington Street dan putrinya yang berusia 9 tahun juga ditembak di dalam sebuah rumah. Anak berusia 9 tahun telah meninggal. Mina mengatakan tidak jelas mengapa tersangka masuk ke rumah itu.

“Dengan kesedihan yang mendalam @RTDNA mengetahui kematian jurnalis @MyNews13 di Orlando,” cuit CEO Radio Television Digital News Association Dan Shelley. “Dia adalah 1 dari 2 jurnalis stasiun yang ditembak meliput kejahatan sebelumnya di daerah perumahan. Kami berduka untuk keluarga almarhum,” imbuh Dan Shelley.

By admin