JawaPos.com – Sama-sama berposisi bek tengah ketika membela Manchester United di awal era 2000-an, Nemanja Vidic dan John O’Shea menempuh karier berbeda setelah pensiun.

O’Shea masih aktif di lapangan hijau seiring masuk dunia kepelatihan.

O’Shea menjadi asisten pelatih di Reading FC (2019–2021) dan Stoke City di awal musim ini. Belum termasuk sebagai asisten pelatih di Irlandia U-21 sejak 2020 hingga dipromosikan kemarin (22/2).

Pria 41 tahun itu diangkat sebagai asisten Stephen Kenny di timnas senior Irlandia.

”Proyeksi terdekat adalah lolos ke Euro 2024 dan John O’Shea akan membantu Stephen Kenny untuk merealisasikannya,’’ demikian rilis FAI (PSSI-nya Irlandia).

Berbeda dengan O’Shea, Vidic baru saja memantapkan diri untuk bersaing dalam perebutan kursi Federasi Sepak Bola Serbia (FSS).

Vidic yang seumuran dengan O’Shea itu akan bersaing dengan legenda sepak bola Serbia lainnya, Dragan Dzajic, 76 tahun, dalam pemilihan pada 14 Maret mendatang.

Pertarungan yang seru karena Dzajic tersandung skandal korupsi ketika menjabat presiden Crvena Zvezda. Termasuk dalam kepindahan Vidic dari Crvena ke Spartak Moskva.

Dzajic kemudian dinyatakan tidak bersalah karena kesaksian Vidic. ’’Jika dulu membela Djazic, kini Vidic harus mengalahkan Djazic,’’ tulis Jutarnji list.

By admin