JawaPos.com – Lewis Hamilton tertangkap kamera “memata-matai” mobil terbaru Red Bull F1 baru RB19 pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Kamis (23/2).

Bukan hanya Hamilton, mantan rekan setimnya yang kini membalap untuk Alfa Romeo Valtteri Bottas juga terlihat memeriksa kokpit dan beberapa bagian lainnya, meski hanya beberapa saat.

RB19 memang misterius. Red Bull sama sekali tidak tidak memberikan foto detail bahkan saat peluncuran liveri baru mereka di New York.

Red Bull juga sempat melakukan shakedown test di Silverstone awal bulan ini, tim juara dunia dua musim beruntun tersebut hanya merilis video pendek yang sama sekali tidak detail.

RB19 baru benar-benar muncul ke publik secara utuh adalah di Sakhir hari ini.

Hamilton, meski melakukan inspeksi, memilih hanya melihat-melihat. Karena pada 202 di GP Brasil rivalnya, Max Verstappen dikenai sanksi denda GBP 50 ribu (Rp 915 juta) karena menyentuh sayap belakang mobil Mercedes tunggangan Hamilton.

Aksi menginspeksi mobil lawan mengingatkan pada kebiasaan juara dunia empat kali Sebastian Vettel. Karena itu pula dia sering dijuluki Inspektur Vettel.

By admin