JawaPos.com – Pekerjaan konstruksi MRT Fase 2A berdampak pada relokasi Halte Transjakarta Harmoni, Sawah Besar, dan Mangga Besar. Relokasi itu, kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan berimplikasi pada layanan koridor dan sejumlah rute Transjakarta.

“(Koridor yang terdampak) Koridor 1 (Blok M-Kota), koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru), dan Koridor 8 (Lebak BulusHarmoni),” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/2).

Sementara di sisi dampak terhadap rute, Apriastini mengungkapkan rute Pantai Maju-Balai Kota (1A), Pulogadung-Rawa Buaya (2A), PGC-Harmoni (5C), dan Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih (7E) akan turut mengalami perubahan.

“Tentunya kami akan melakukan penyesuaian layanan atas penutupan tiga halte Transjakarta, antara lain halte Harmoni, halte Mangga Besar, dan halte Sawah Besar dalam menyediakan moda transportasi publik kepada pelanggan, sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan normal,” jelasnya.

Ia menjelaskan, khusus untuk halte Harmoni, Transjakarta akan mengalihkan pelanggan yang selama ini transit di lokasi tersebut ke halte transit pengganti.

“Serta disediakan rute-rute langsung ke halte-halte seperti Halte Juanda, Halte Monas, Halte kota, Halte M.H. Thamrin, dan Halte Bundaran HI,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebagai pengganti halte eksisting Transjakarta Mangga Besar, dua halte sementara berikut siap dioperasikan tanggal 25 Februari 2023; Layanan halte eksisting Transjakarta Sawah Besar akan dipindahkan ke dua halte sementara mulai tanggal 28 Februari 2023; dan untuk menggantikan halte eksisting Transjakarta Harmoni dipindahkan ke dua halte sementara mulai tanggal 3 Maret 2023.

By admin