JawaPos.com–Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menghadiri kegiatan PWNU Jawa Timur dan Sidogiri Bersalawat. Acara itu diselenggarakan di Lapangan Sidogiri, Pasuruan, Selasa (21/2) malam.

Kegiatan salawat tersebut dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Turut hadir dalam salawatan tersebut para pengasuh dan kiai Ponpes Sidogiri, Ketua PWNU Jawa Timur, serta Pimpinan DPRD Jawa Timur.

Di hadapan ribuan Syekher Mania, Wagub Emil menyampaikan momen kebahagiaan karena masih semangat satu abad NU.

”Kami bisa melaksanakan acara malam ini karena amanah itu tadi amalane wong NU,” ungkap Emil.

Menurut mantan pengurus PCINU Jepang tersebut mengatakan momen satu abad akan terus dilakukan salawatan di seluruh Jawa Timur.

”Dari ujung timur Banyuwangi sampai paling barat Ngawi insya Allah semuanya warga Jawa Timur senang salawatan,” tutur Emil.

Orang nomor dua di Jatim tersebut bercerita sebelumnya pernah salawatan bareng bersama Habib Syech saat memimpin Kabupaten Trenggalek.

”Alhamdulillah Habib jangan bosan-bosan kalau diundang karena yang Jepang nanti saya sampaikan ke junior-junior di sana mudah-mudahan waktunya jodoh,” ungkap Emil.

Emil menyampaikan, semua kerja keras masyarakat Jawa Timur tidak lepas dari keberkahan Allah SWT. ”Karena itu doa terus kita panjatkan di seluruh penjuru Jawa Timur jangan sampai pandemi covid hadir lagi dan dijauhkan dari segala bencana alam malapetaka,” tutur Emil.

”Kita semua diparingi slamet supaya kemajuan Jawa Timur berdiri di landasan di jalan yang diridoi Allah SWT,” tambah Emil.

By admin