JawaPos.com – Petenis putri Victoria Azarenka Juli tahun ini akan berusia 34 tahun. Namun, di usia kepala tiga itu, Azarenka belum berencana untuk pensiun.

Justru, petenis peraih gelar juara grand slam Australia Terbuka dua kali itu sebal setiap kali ada yang kepo soal periode pensiunnya.

’’Saya lihat ketika ada seseorang yang tua dalam perspektif tenis, bukan dalam hidup, selalu mendapat pertanyaan soal pensiun. Itu hanya membuang-buang waktu,’’ kata Azarenka dikutip Tennis Today kemarin (21/2).

’’Ayolah, setiap orang pasti akan memberi tahu jika memang sudah waktunya,’’ lanjut petenis Belarus itu.

Menurut Azarenka, lebih baik saat ini setiap orang menikmati setiap momen sang pemain tampil di lapangan. Daripada kepo soal dirinya, Azarenka meminta setiap orang mengurus diri masing-masing.

’’Mungkin akan ada perayaan bagi beberapa pemain (ketika pensiun) dan yang lain tidak.”

”Mungkin beberapa yang lain hanya akan berkata selamat tinggal dan kamu tidak akan pernah melihatnya lagi,” ujar finalis grand slam AS Terbuka 2012, 2013, dan 2020 itu. ’’Apa pun pilihannya, serahkan saja pada mereka,’’ lanjutnya.

Azarenka memilih berdoa masih bisa bermain konsisten musim ini. Saat ini, mantan petenis nomor 1 dunia itu berada di peringkat ke-14 WTA. ’’Musim (2023) ini masih panjang. Dan saya sangat bersemangat untuk itu,’’ tutur Azarenka.

By admin