JawaPos.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dengan membawa konsep sustainability. Booth Hyundai di IIMS 2023 dikatakan dibuat memanfaatkan 70 persen sisa bahan dari pabrik Hyundai.

Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, melalui Hyundai Sustainable Space, pihaknya mengajak masyarakat untuk mengetahui lebih jauh lagi berbagai langkah konkret yang telah Hyundai lakukan untuk memberikan dampak bagi masa depan yang berkelanjutan.

“Kehadiran Hyundai di IIMS 2023 juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi setiap pengunjung untuk bersama menjalankan gaya hidup yang lebih berkelanjutan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (21/2).

Dia melanjutkan, inisiatif ini merupakan wujud dari upaya yang diambil Hyundai Motors Indonesia dalam mengambil langkah-langkah di luar inovasi mobilitas untuk terlibat dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan untuk semua.

Melalui Hyundai Sustainable Space, Hyundai Motors Indonesia “menghidupkan kembali” sisa bahan dari pabrik dengan menciptakan ruang pameran yang unik sebagai kontribusi nyata Hyundai dalam upaya memperbaiki lingkungan.

Berdirinya sustainable booth seluas 1.350 m2 ini menjadi tempat bagi Hyundai untuk menyapa dan memperlihatkan produk dan program unggulan di IIMS 2023. Dibangun menggunakan sisa bahan dari pabrik di antaranya pallet plastik dan kayu, material berbahan kaku yang biasa digunakan sebagai landasan berbagai barang dan dimanfaatkan sebagai lantai dan panggung Hyundai. Yang bisa dilihat dan dirasakan pengunjung adalah penggunaan material kardus bekas. Hyundai memanfaatkan kardus bekas setebal 12mm untuk melapisi permukaan dinding booth.

Selain itu, ada juga penggunaan material waferboard atau oriented strand board (OSB). Papan tersebut terbuat dari sisa potongan kayu ini digunakan untuk mempercantik dekorasi pada lantai booth.

Kemudian, booth Hyundai di IIMS juga menggunakan material scaffolding. Melakukan sesuatu yang berbeda, Hyundai memanfaatkan scaffolding sebagai dinding booth yang dipadupadankan dengan mesh atau jaring tembus pandang.

Selain memperkenalkan Hyundai Sustainable Space, HMID turut menjabarkan berbagai langkah konkret yang telah dilakukan Hyundai dalam mendukung masa depan berkelanjutan dan mengajak media untuk ikut serta dalam membuat miniatur Ioniq 5 menggunakan bahan ramah lingkungan.

By admin