JawaPos.com – Pelatih Persija, Thomas Doll, tak cemas walau tiga pemain asingnya bakal absen saat menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/2/2023) pukul 15.00 WIB. Pelatih berpaspor Jerman itu menyebut timnya akan bermain lebih pintar.

Laga melawan tim berjulukan Laskar Antasari itu menjadi kesempatan Macan Kemayoran menempel ketat PSM Makassar yang berada di posisi puncak dengan torehan 53 poin. Persija kini berada di peringkat ketiga dengan 47 poin.

Optimisme Doll tak lepas dari sesi latihan yang telah dilalui anak asuhnya. “Kami melakukan sesi latihan yang baik dan sudah mengevaluasi permainan kami kemarin,” tegas pelatih berusia 56 tahun tersebut, seperti dikutip situs resmi Persija.

“Kami kalah melawan Bhayangkara FC (1-2). Semua paham bahwa kekalahan kemarin tidak perlu terjadi karena kami kehilangan tiga poin,” ucap Thomas dalam konferensi pers jelang laga.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan, persiapan timnya pasti akan selalu menyeimbangkan antara menjaga kebugaran pemain dan strategi tim. Hal itu disebabkan sisa laga yang dimiliki Persija selalu mempunyai jeda yang singkat.

“Kami sudah membahas bahwa 10 laga ke depan akan selalu menjadi laga yang penting untuk kami terlebih lagi jeda antar laga yang singkat. Persiapan kami akan selalu menyeimbangkan antara menjaga kondisi pemain dan latihan taktikal,” kata Thomas.

Doll pun membenarkan tiga pemain asingnya, yakni Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Abdulla Yusuf Helal tak akan tampil kontra Barito. Tiga pemain asing tersebut absen karena mengalami cedera dan tidak fit. Namun, Syahrian Abimanyu dan Sandi Samosir dipastikan sudah bisa diturunkan kala menjamu Barito karena keduanya sudah sembuh dari cedera.

“Untuk laga itu kami akan tampil tanpa Kudela, Hanno dan Yusuf. Tetapi, Abi dan Sandi sudah masuk dalam skuad. Mereka pun sudah mengikuti latihan seminggu terakhir dengan baik,” ujar Doll.

“Saya harap kami bisa bermain lebih pintar lagi agar kami tidak mengalami kekalahan seperti laga terakhir melawan Bhayangkara. Tetapi, saya yakin laga nanti akan sangat berat,” paparnya.

 

By admin