JawaPos.com – Menjadi bintang baru terpopuler di IIMS 2023, Suzuki Grand Vitara diklaim berhasil menjadi magnet kuat bagi pengunjung untuk melihat keunggulannya di booth Suzuki. Diketahui, di acara IIMS 2023 ini, Grand Vitara terlahir kembali sebagai city cruiser modern.

Sempat tenar era 90-an sampai 2000-an awal, Grand Vitara kembali hadir sebagai line-up produk terbaru dari Suzuki di Indonesia. Mobil ini disebut akan memperkuat citra Suzuki sebagai penyedia berbagai model kendaraan berkualitas bagi masyarakat.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menyampaikan bahwa di IIMS 2023 kali ini, Suzuki ingin memperkuat lini produk mobil dengan menghadirkan berbagai macam mobil dari beberapa segmen yang berbeda. “Kami ingin memberikan kesan yang baik dengan memamerkan berbagai lini produk kami, baik untuk kalangan anak muda, keluarga, hingga kendaraan off-road,” ujarnya di arena IIMS 2023.

Mulai dari All New Ertiga Hybrid, XL7, Baleno, S-Presso, SX4 S-Cross, Ignis, hingga mobil yang baru saja diluncurkan pada Press Day IIMS 2023 Kamis (16/2) lalu yaitu Grand Vitara. Donny menambahkan, pihaknya sengaja memperkenalkan Grand Vitara ke publik pada saat pembukaan IIMS 2023 lalu agar memiliki daya tarik tinggi bagi pengunjung yang hadir di booth Suzuki.

“Selain karena dimensinya yang kompak, Grand Vitara juga memamerkan perpaduan teknologi canggih yang ramah lingkungan dan fitur dengan spesifikasi tinggi untuk menunjang pengalaman baru berkendara,” terang Donny.

Sebagai city cruiser masa kini, Grand Vitara memiliki desain yang kompak namun tetap sporty menunjukkan karakter Grand Vitara yang modern, berkelas, namun tetap kokoh. Identitasnya sebagai SUV ditandai dengan berbagai kelengkapan fitur- fitur yang lebih advanced. Grand Vitara akan membawa pengalaman baru yang lebih tinggi untuk eksplorasi gaya hidup modern.

Hal ini disampaikan oleh salah satu pengunjung, Rosi. Pengunjung tersebut mengklaim sejak 2014, dirinya dan keluarga sudah memakai kendaraan Suzuki.

“Sampai saat ini pun, kami masih menggunakan All New Ertiga untuk mobilitas sehari-hari,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan salah satu pengunjung lainnya, Fandi, yang menyampaikan bahwa daya tarik pertama dari mobil adalah bentuk tampilan luarnya. “Jujur saja, saya pribadi kalau lihat mobil pasti melihat tampilan luarnya terlebih dahulu. Kalau tampilan luarnya kurang menarik, biasanya kami masyarakat awam ini tentu tidak melanjutkan melihat fitur dan kelengkapan mobil lebih jauh,” katanya.

Menurut Fandi, tampilan luar mobil akan mendukung calon konsumen mengulik lebih dalam terkait teknologi, spesifikasi, serta fitur-fitur yang ditawarkan mobil tersebut. Fandi menambahkan, bahwa mengikuti tren saat ini bahwa tampilan mobil yang lebih modern, terlihat kokoh dan canggih, akan menjadi pilihan utama calon konsumen untuk memilih mobil yang hendak dibeli.

Seperti sudah disinggung di atas, selain Grand Vitara, Suzuki juga membawa seluruh line-up SUV nya di setiap kategori, seperti S-Presso, Ignis, XL7, SX4 S-Cross, dan Jimny. Berlangsung sampai 26 Februari, beberapa kendaraan Suzuki di IIMS 2023 juga bisa langsung dijajal.

By admin