JawaPos.com – Penyanyi Camelia Panduwinata Lubis atau yang karib disapa Camel Petir akan maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2024. Kegagalan pada Pileg 2019 lalu, tak membuat Camel Petir menyerah untuk meraih kursi di Senayan.

“Saya sudah belajar dari kegagalan sebelumnya dan siap bertarung lagi melalui PKB,” kata Camel Petir di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (22/2).

Camel yang dibesarkan oleh reality show ‘Penghuni Terakhir’ itu mengaku sudah belajar dari kegagalannya melenggang ke Senayan pada Pemilu 2019 lalu. Kegagalan itu membuat dirinya menjadi lebih matang.

Ia meyakini, berproses tidak pernah mengenal waktu, belajar dari pengalamannya sebagai seorang atlet. “Pas jadi atlet, kita gagal, bangkit, belum menang, sampai akhirnya jadi atlet. Itu proses luar biasa. Kerja keras,” ungkap perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara ini.

Berbagai gagasan siap ditawarkan Camel untuk masyarakat, di antaranya isu perempuan yang saat ini masih mendapatkan sorotan, utamanya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pelecehan seksual.

“Perempuan harus banyak duduk di Senayan. Sekarang kan kebutuhan 30 persen partai untuk mengisi itu masih sulit sekali. Makanya saya sering bilang ke teman-teman artis agar tidak apatis,” ucap bacaleg dapil Sumatera Utara 3 ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menargetkan, partai pimpinan Muhaimin Iskandar mampu meraih 100 kursi di parlemen pada Pemilu 2024 mendatang. PKB saat ini mampu meraih 58 kursi di parlemen, dari hasil Pemilu 2019.

“Sesuai target, kita mendapatkan 100 kursi,” ucap Jazilul, Selasa (21/2).

Wakil Ketua MPR RI ini mengaku bersyukur, partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar mampu menempati posisi penting hasil dari Pemilu 2019. Politikus PKB, kata Gus Jazil, di antaranya menjadi Wakil Ketua MPR, Wakil Ketua DPR, pimpinan badan anggaran, pimpinan Komisi II, komisi IV, komisi X, komisi VI, dan komisi XI.

“Ini capaian yang menurut saya harus dipertahankan,” pungkas pria yang karib disapa Gus Jazil.

By admin