JawaPos.com – Persija Jakarta siap menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-26 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/2/2022). Kesiapan itu juga dilontarkan bek Persija, Ilham Rio Fahmi.

Menurut Rio, jeda lima hari dari laga sebelumnya (vs Bhayangkara FC) telah dimanfaatkan untuk mengevaluasi kinerja semua pemain. Jadi, masing-masing pemain telah mengetahui apa yang perlu dilakukan untuk meraih hasil terbaik di laga nanti.

“Latihan hari ini adalah evaluasi dari laga sebelumnya. Pelatih telah mengevaluasi permainan kami. Insyaallah pemain akan menerapkan hasil evaluasi itu,” tutur Rio, seperti dikutip situs resmi Persija.

Pemain jebolan akademi Persija itu menjelaskan bahwa saat ini semangat para pemain tengah menggelora. Sebab, di partai vs Bhayangkara, Macan Kemayoran gagal meraih poin.

“Tentu saja bagi saya dan teman-teman kecewa. Tapi, pertandingan masih banyak, sekitar 10 laga lagi. Jadi, kami harus fokus ke diri masing-masing dan tim sendiri. Kami akan maksimalkan 10 pertandingan itu agar dapat meraih tiga poin di setiap pertandingan,” kata Rio.

“Kami dan teman-teman tetap optimistis berada di papan atas. Yang terpenting harus fokus step by step dan pertandingan ke pertandingan. Saat ini fokus lawan Barito dulu agar kami bisa meraih tiga poin. Untuk teman-teman Jakmania doakan terus dari rumah atau dukung langsung di stadion agar dari pertandingan ke pertandingan bisa meraih tiga poin,” ucapnya.

Sementara itu, Rio pun memiliki semangat ekstra karena telah rutin mendapatkan kepercayaan dari pelatih Thomas Doll. Dia telah bermain 21 kali dari 24 laga yang dimainkan Persija. Sebanyak 15 partai di antaranya bahkan tampil sebagai starter.

“Tentunya menambah motivasi buat saya. Terlebih pelatih mempercayakan saya di starting line-up. Artinya, saya harus memaksimalkan kesempatan yang diberikan,” paparnya.

By admin