JawaPos.com – Babak pertama 16 besar Liga Champions antara tuan rumah Liverpool kontra Real Madrid berakhir penuh drama. Kesalahan kiper kedua tim diyakini membuat Loris Karius ‘tersenyum’ melihatnya.

Kiper Madrid, Thibaut Courtois, lebih dahulu mengikuti jejak Karius, mantan kiper Liverpool yang kini membela Newcastle United. Kiper asal Belgia itu melakukan kesalahan fatal, yakni tak lekas membuang bola malah menyodorkan bola ke arah Mohamed Salah. Akibatnya, Salah memberikan keunggulan 2-0 untuk Liverpool.

Sebelumnya, Darwin Nunez memberikan keunggulan bagi The Reds pada menit keempat. Striker Uruguay berusia 23 tahun itu menerima umpan silang bagus dari Salah, dan Nunez mengalahkan Courtois dengan penyelesaian yang indah.

Dani Carvajal melakukan backpass sejauh 35 yard ke Courtois, yang memilih untuk mencoba dan mengontrol bola alih-alih menyepaknya ke tengah lapangan.

Courtois memutuskan untuk melakukan beberapa sentuhan gugup sebelum dia terpeleset, yang memungkinkan Salah menerkam bola lepas dan memasukkannya ke belakang gawang Madrid.

“Courtois sedang mengalami momen Karius,” kata seorang penggemar di media sosial.

“Courtois menyalurkan batin Karius batinnya,” tulis penggemar lainnya. “Courtois menjadi primadona Karius!”

Sementara yang lain menulis “Karius menyamar sebagai Courtois, saya 100 persen yakin.”

Namun, Courtois tak sendirian dalam melakukan kesalahan fatal di babak pertama. Madrid berhasil bangkit dari kesalahan Courtois tujuh menit kemudian setelah Vinicius Jr melepaskan tembakan melengkung yang menakjubkan melewati rekan setimnya di Brasil, Alisson Becker.

Vinicius kemudian melanjutkan untuk menyelesaikan dua gol yang menakjubkan di babak pertama setelah Alisson menendang bola dari kaki bintang Madrid itu saat berada di bawah tekanan backpass Joe Gomez.

Liverpool dan Madrid bermain imbang 2-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions jelang turun minum.

By admin