JawaPos.com–Data keanggotaan PDI Perjuangan Kota Surabaya mencapai 30.267 anggota. Angka itu update hingga 22 Februari 2023.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Achmad Hidayat mengatakan, angka itu merupakan cermin solidnya kekuatan partai berlambang banteng moncong putih di Kota Pahlawan. Tercatat, dari total data keanggotaan sebanyak 3.326 orang berusia di bawah 30 tahun dan masuk dalam kategori kaum milenial.

Berdasar data tersebut, Ahmad Hidayat menyebutkan, hal itu mengukuhkan stigma PDI Perjuangan sebagai partainya anak muda.

Dia menyatakan, kehadiran kaum muda merupakan energi untuk memperkuat kerja kerakyatan dan kepartaian. ”DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya di bawah kepemimpinan Adi Sutarwijono terus memperluas jejaring di berbagai lapisan masyarakat dan perkampungan,” kata Achmad Hidayat.

Dia menambahkan, jika komunikasi tiga pilar antara struktur partai, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, dan Pemerintah Kota Surabaya yang dipimpin Wali Kota Eri Cahyadi-Wakil Wali Kota Armuji berjalan dengan efektif.

”Semua solid dalam satu barisan, dengan keyakinan kemenangan PDI Perjuangan akan memberikan manfaat yang besar pada rakyat,” tegas Achmad yang juga merupakan Wakil Kepala BP Pemilu Kota Surabaya.

Dia menjelaskan keberadaan kader muda itu juga akan dibarengi dengan pendidikan politik dan wawasan kebangsaan untuk memberikan pemahaman terkait dengan tanggung jawab yang diemban sebagai generasi penerus.

”Dari hasil survei pada Desember 2022 menempatkan PDI Perjuangan Surabaya sebagai partai pilihan milenial dengan persentase 42,7 persen,” tambah Achmad Hidayat.

By admin