JawaPos.com – Bali United memenuhi ambisi mereka menembus posisi 4 besar Liga 1. Mereka kembali merangsek setelah menang tipis 2-1 atas tuan rumah Dewa United di Indomilk Arena, Rabu (22/2/2023).

Serdadu Tridatu bahkan unggul lebih dahulu berkat gol Privat Mbarga pada menit ke-20, dan gol dari Muhammad Rachmat pada menit ke-45. Sementara tuan rumah hanya dapat memperkecil ketertinggalan melalui titik putih yang dikonversi dengan baik oleh Risto Mitrevski pada menit ke-61.

Kemenangan itu membuat Bali United kini mengoleksi 43 poin. Mereka hanya tertinggal enam poin dari Persib Bandung di posisi ketiga, tujuh poin dari Persija Jakarta di peringkat kedua, dan terpaut 10 poin dari penguasa klasemen sementara, PSM Makassar. Sementara Dewa United masih terjebak di peringkat 13 dengan koleksi 29 poin.

Terlepas dari klasemen sementara, pertandingan keduanya berlangsung menarik. Mereka bermain terbuka dan saling serang. Sejumlah peluang pun tercipta dari kedua tim, meski Bali United memiliki keunggulan di segala statistik pertandingan.

Tambahan tiga poin ini membuat Bali United tentunya termotivasi saat menjalani laga selanjutnya. Skuad asuhan Stefano Cugurra itu dijadwalkan akan menghadapi Persis Solo pada 27 Februari 2023.

Cugurra tentunya termotivasi membawa timnya meraih kemenangan kembali, apalagi Serdadu Tridatu akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan tersebut.

Sementara pukulan telak justru dialami Dewa United. Pasalnya, mereka akan menghadapi laga tak kalah berat setelah ini. Mereka dijadwalkan akan bertemu tuan rumah PSM pada 1 Maret 2023.

Namun, Egy Maulana Vikry dkk diyakini tak akan langsung kendur saat menghadapi tantangan tersebut. Mereka bakal siap menjalaninya meski evaluasi sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil maksimal di kandang PSM nanti.

By admin