JawaPos.com – Dominasi SSC Napoli di Serie A musim ini bak menunggu waktu untuk berujung scudetto.

Keunggulan Napoli dari peringkat kedua Inter Milan mencapai 15 poin (62-47) dengan 15 giornata tersisa.

Kondisi yang semestinya membuat Napoli berkesempatan memberikan atensi lebih ke ajang lainnya: Liga Champions.

Seiring Serie A boleh dibilang aman dan sudah kandas di 16 besar Coppa Italia, skuad Luciano Spalletti bisa fight di Liga Champions.

Lawan Partenopei –sebutan Napoli– adalah Eintracht Frankfurt dengan first leg 16 besar dimainkan di Waldstadion dini hari nanti (siaran langsung mOji/Champions TV 1/Vidio pukul 03.00 WIB).

Tekanan bisa jadi ada di pundak Giovanni Di Lorenzo dkk. Sebab, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis (ADL) menginginkan klubnya lolos ke perempat final Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah.

ADL pun sampai menyempatkan waktu untuk mendampingi skuadnya terbang ke Frankfurt.

”Aku tidak meminta juara. Cukup dengan lolos perempat final (Liga Champions, Red) sudah jadi pemanis capaian kami di Serie A sejauh ini,” kata ADL kepada CalcioNapoli24.

Dukungan untuk Di Lorenzo dkk juga datang dari 2.700 Napoletani –sebutan fans Napoli– yang gercep memborong kuota tiket di Waldstadion.

”Jumlah yang masif untuk menggoyang Frankfurt,” tulis Corriere del Mezzogiorno.

Sementara itu, der trainer Eintracht Oliver Glasner mempelajari Napoli sejak undian 16 besar pada November lalu.

”Mereka memiliki Kvara (panggilan akrab Khvicha Kvaratskhelia, wide attacker Napoli) dan (Victor) Osimhen (bomber Napoli) yang berbahaya, tetapi pertahanan mereka juga punya kelemahan,” ungkap Glasner dalam pre-match press conference kemarin malam (20/2) WIB.

 

By admin