JawaPos.com–Ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Rudi Suparmono memastikan akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan kemudahan pelayanan melalui ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di lantai 1.

”Januari 2018, awal mulai kami menegakkan PTSP di lantai 2. Dan monumen awal kami bangun untuk memastikan 20 Februari 2023 dikenang sebagai hari awal relokasi PTSP. Sekaligus hari awal bangkitnya semangat dan motivasi baru kami untuk melayani dengan lebih baik,” kata Rudi.

Dia menjelaskan, relokasi ruang PTSP dari gedung lantai 2 ke lantai 1 juga dimaksudkan untuk mewujudkan pelayanan yang prima. Sekaligus untuk memberikan kemudahan akses bagi para pengguna layanan terkait dengan tata letak ruang pelayanan.

”Dan yang paling utama adalah mengoptimalkan jalur ruang steril hakim dan pegawai terhadap pengguna layanan,” ujar Rudi Suparmono.

Dengan hadirnya ruang PTSP PN Surabaya di lantai 1, Rudi berharap, layanan PTSP dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat. Utamanya dalam peningkatan kualitas menuju pelayanan prima dengan memberikan kepuasan kepada para pengguna layanan pengadilan.

Court digital lounge sudah kami siapkan di PTSP. Kita harapkan dapat menjadi wadah pengenalan seluruh sistem elektronik Mahkamah Agung dan Pengadilan Negeri Surabaya,” tutur Rudi Suparmono.

By admin