JawaPos.com – Seorang perempuan berinisial FSR, 38, ditemukan tewas bersimbah darah di dalam penginapan di kawasan Pinang Ranti, Makassar, Jakarta Timur. Pelaku diduga adalah kekasih korban sendiri.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Moch. Zen mengatakan, jenazah korban ditemukan di dalam kamar nomor 13 pada Senin, 20 Februari 2023 kemarin. Warga langsung melaporkan temuan tersebut ke kepolisian.

“Benar, petugas piket Reskrim Polsek Makasar telah mendapatkan informasi orang meninggal di TKP diduga korban pembunuhan,” kata Zen dalam keterangan tertulis, Selasa (21/2).

Seorang saksi mencurigai pelaku adalah pria yang baru saja keluar dari area penginapan dengan kaki berlumuran darah. Petugas kemudian mengejar orang tersebut dan diketahui berinisial S, 61.

Setelah diinterogasi, S mengakui telah membunuh korban. Pembunuhan ini direncanakan S dengan cara ditusuk menggunakan senjata tajam, dan mulut disumpal kain.

“Sudah direncanakan seminggu sebelumnya dan sudah mempersiapkan membawa sajam untuk dipakai membunuh korban dan kain atau tali untuk menyumpal mulut korban agar saat membunuh korban teriakannya tidak terdengar oleh orang lain,” jelas Zen.

Hasil pengecekan jasad korban, terdapat 19 luka tusukan senjata tajam di sekujur tubuh. Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan aksinya karena sakit hati.

“Pelaku mengakui perbuatanya dikarenakan sakit hati terhadap korban,” pungkasnya.

By admin