JawaPos.com – Bus Gandeng Transjakarta yang dioperasikan oleh operator Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) mengalami kecelakaan lalu lintas dengan gerobak kaki lima yang sedang melintas di Fly Over Klender arah Pulo Gadung.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Perum PPD Chrissma Sulistyana dalam keterangan yang diterima mengatakan,  peristiwa ini terjadi pada Minggu malam (19/02) pukul 20:45 WIB kemarin. Kala itu, bus gandeng Transjakarta dengan nomor body PPD 0725 dalam perjalanan hendak pulang balik ke pool.

Ia melanjutkan, bus yang sedang melaju tidak dapat menghindar ketika sebuah gerobak pedagang yang dibawa korban berinisial K tiba-tiba muncul dari sisi kanan dengan posisi melawan arus dengan posisi berada di tengah jalur di sekitar Fly Over Klender yang memiliki bentuk jalan menanjak dan menikung.

“Atas peristiwa tersebut, Pramudi berinisial FP yang sedang tidak melayani penumpang langsung memeriksa keadaan dan mendapati korban yang mengalami luka-luka segera membawa korban ke rumah sakit dibantu dengan warga sekitar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Selain luka-luka yang dialami korban, laka lantas tersebut juga mengakibatkan kerusakan ringan pada body bus gandeng PPD,” ujar Chrissma.

Lebih lanjut, Chrissma menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait atas peristiwa tersebut, sementara dengan pihak korban telah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Ke depannya, PPD akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para pengguna layanannya,” ujarnya.

“Kami terus menghimbau tidak hanya kepada para pengemudi bus PPD namun juga kepada seluruh pengguna jalan raya untuk sama-sama menjaga keselamatan dan tetap berhati-hati dijalan, agar kedepannya peristiwa serupa dapat dihindari,” pungkasnya.

By admin