JawaPos.com – Bayern Munchen masih belum bisa mengalahkan Borussia Monchengladbach.

Termasuk pada spieltag ke-21 Bundesliga di Borussia-Park pada Sabtu (18/2) malam. Bayern takluk 2-3 oleh Gladbach.

Meski sudah mendatangkan kiper Gladbach Yann Sommer pada bursa Januari lalu, Bayern tetap menelan kekalahan keempat dalam enam pertemuan terakhir.

Sommer pun tidak membantu Bayern dalam merealisasikan sindiran khas untuk klub raksasa Bavaria itu: ”Jika tak bisa mengalahkan, belilah dia (pemain pilar klub lawan Bayern, Red).”

Ada pula banner yang bertulisan: ”8,5 musim dengan penampilan hebat. Danke, Yann!” yang dibentangkan fans tuan rumah.

Apalagi, sebelum kickoff, Sommer mendapat apresiasi dari petinggi Gladbach berupa kolase foto-foto selama berkostum Die Fohlen –sebutan Gladbach– sejak 2014 dan memainkan 335 laga.

”Sangat menyenangkan kembali ke sini. Terutama gestur dari klub dan suporter. Meski tentu saja aku sangat ingin menang bersama Bayern,” ungkap Sommer kepada DW.

Kiper timnas Swiss itu sejatinya tampil bagus dengan 4 penyelamatan berbanding 3 penyelamatan oleh kiper Gladbach Jonas Omlin.

Kekalahan Bayern juga lebih disebabkan kartu merah yang diterima bek Dayot Upamecano ketika laga masih berusia 8 menit. Bek Prancis itu diusir lantaran melanggar striker Gladbach Alassane Plea.

”Bagiku, itu bukan kartu merah karena Plea terjatuh tidak murni dari kontak dengan Upamecano, tapi akibat kehilangan keseimbangan,” cetus der trainer Bayern Julian Nagelsmann.

 

By admin