JawaPos.com – Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, mengajak masyarakat setempat mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kota Medan dalam upaya mendukung kecintaan dalam membaca al qur’an.

“Mari kita mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ,” ucap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan Muhammad Sofyan di Medan, Sumut, Senin.

MTQ ke-56 tingkat Kota Medan ini, terang dia, digelar di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) Medan pada 25 Februari – 4 Maret 2023.

Pelaksanaan festival pemuliaan terhadap kitab suci Al Quran di ibu kota Provinsi Sumatera Utara tersebut berlangsung selama sepekan.

Dengan para peserta yang mengikuti MTQ ke-56 tingkat Kota Medan ini adalah seluruh kafilah merupakan utusan dari 21 kecamatan se Kota Medan.

“Sebelum pembukaan malam hari, paginya diisi dengan pawai taaruf. MTQ kali ini merupakan pertama dilakukan secara normal setelah pandemi COVID-19,” ujarnya.

Selain sukses penyelenggaraan, pihaknya juga berharap MTQ tahun ini sukses dalam prestasi, karena Kota Medan telah enam kali berturut-turut menjuarai MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Tercatat, Kota Medan meraih juara umum MTQ ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Utara 2022 berlangsung di Gedung HM Arsjad Thalib Lubis, Kampus UIN Sumut, Medan, Senin, 28 Maret 2022.

Atas raihan itu Kota Medan sudah enam kali secara berturut-turut berhasil meraih prestasi membanggakan sejak MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara digelar.

“Mudah-mudahan tahun ini, kita kembali menjuarainya. Untuk itu mohon dukungan dan kerja sama semuanya,” ungkap Sofyan.

By admin