JawaPos.com – Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mengalami patah tangan kanan usai helikopter Polri Bell 412 SP mendarat darurat di hutan Kerinci di Desa Tamiai, Batang Merangin. Sementara penumpang lain di helikopter ini dalam keadaan selamat.

Seperti diberitakan PojokSatu (Jawa Pos Group), ada total lima penumpang di helikopter ini, sementara krunya ada tiga orang. Dari data sementara, hanya Kapolda yang mengalami patah tangan kanan. Adapun penumpang helikopter ini antara lain Kapolda Jambi, Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Korpspripim Polda Jambi, ADC atau ajudan Kapolda Jambi.

Sementara yang menjadi kru antara lain AKP Ali, AKP Amos F dan Aipda Susilo. Berikut kronologi Kapolda Jambi dan rombongan mendarat darurat di hutan Kerinci di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Pada Minggu (19/2) sekitar pukul 09.25 WIB, Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan kerja. Kunker itu adalah Peresmian kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan kunjungan Mantan Wapres Jusuf Kalla di Kerinci.

Kemudian, pada pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin dengan alasan belum diketahui.

Untuk kondisi penumpang saat ini dalam keadaan selamat dengan kondisi Kapolda Jambi dalam kondisi patah tangan kanan. Sementara penumpang lain dalam keadaan selamat. Lalu Polda Jambi mengirim personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke lokasi pendaratan darurat.

Saat ini, tim medis ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama. Pihak kepolisian Berkoordinasi dengan PT WKS yang meminjamkan Heli Bell 412 EP untuk melakukan evakuasi melalui Jalur udara.

By admin