JawaPos.com-BPBD Surabaya tak berhenti melakukan evaluasi dan menyusun skema atau rencana titik mana saja yang bakal disusuri oleh petugas penyelamat, untuk mencari kembali remaja 15 tahun yang tenggelam di anak sungai Kalimas, Jagir, Wonokromo, Surabaya.

Rencananya, pencarian kembali oleh petugas gabungan dilakukan besok (20/2). Sekretaris BPBD Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan, besok pagi akan dilakukan pencarian lagi dan dilakukan sampai ke Wonorejo.  “Berbagai cara akan dilakukan oleh tim penyelamat untuk mencari kembali remaja tenggelam itu,” jelas mantan Camat Tambaksari tersebut.

Bulan ini, Kalimas untuk kali kedua disambangi tim penyelamat gabungan. Sebelumnya, pada 14 Februari lalu, warga dari Ngagel Rejo, Supri, tenggelam di Kalimas. Saat itu, Supri hendak mencari kerang hijau.

Kini, Kalimas menyeret satu korban lagi. Remaja 15 tahun tanpa identitas nama. Tim gabungan dari BPBD Surabaya hingga Polri telah turun mencari dan menyusuri sungai.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sempat menanggapi insiden tenggelam Supri di Kalimas. Dia menyatakan, masyarakat perlu mematuhi tulisan di rambu sekitar sungai. “Kalau tidak boleh renang, ya jangan renang,” jelasnya. (*)

By admin