JawaPos.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengharapkan, Presiden periode 2024-2029 bisa kembali melanjutkan program pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Hal ini agar tidak ada uang rakyat yang dihambur-hamburkan, yang kemudian mengakibatkan kasus korupsi.

“Jadwal pemilu masih lumayan lama, masih ada waktu kita menyusun kriteria yang lebih rigid lagi. Tapi bagi saya sebagai pimpinan MPR, kita yang paling penting adalah figur sosok yang mampu kemudian berkomitmen untuk meneruskan program-program kerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin hari ini,” kata Bamsoet saat menghadiri peresmian kantor Graha PENA 98 di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/2).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mengingatkan, tidak boleh ada uang rakyat yang dihamburkan dalam pembangunan negara. Karena itu, penting bagi pemimpin bangsa ke depan, melanjutkan program pemerintahan saat ini.

“Penting saya ingatkan, tidak boleh ada sesen uang rakyat yang disalurkan ke APBN untuk program-program yang kemudian presiden berikutnya tidak mau melanjutkan. Sehingga proyek tersebut, program tersebut yang seharusnya diperuntukan bagi rakyat, sebesar-sebesarnya untuk rakyat menjadi mubazir atau mangkrak,” tegas Bamsoet.

Sebagai Pimpinan MPR, lanjut Bamsoet, pihaknya sangat mendorong pokok-pokok haluan negara. Sehingga penting, program pemerintahan yang berkelanjutan.

“Kita dorong supaya dilanjutkan, seperti misalnya IKN dan seterusnya,” ungkap Bamsoet.

Mantan Ketua DPR RI ini pun berharap, Graha PENA 98 yang didirikan oleh para mantan aktivisi 1998 dapat menampung aspirasi masyarakat. Sehingga diharapkan pergerakan 98 konsisten membela masyarakat.

“Jadi, kita harap teman-teman PENA 98 menjadi perwujudan dari pergerakan 98, konsisten membela masyarakat,” pungkas Bamsoet.

 

By admin