JawaPos.com – Memanfaatkan ajang IIMS 2023 United E-Motor Tech melakukan peluncuran motor listrik terbarunya dengan harga tak menguras kantong. Ini menjadi pilihan konsumen yang saat ini sedang menggandrungi kendaraan listrik.

United meluncurkan MX-1200 yang merupakan model terbaru yang dikeluarkan PT Terang Dunia Internusa (TDI). Melengkapi ragam tipe yang telah dirilis sebelumnya, yaitu T-1800, TX-1800 dan TX-3000.

Dibanderol Rp7,8 juta setelah nantinya mendapatkan program subsidi dari pemerintah sebesar Rp7 juta dimana harga awal Rp14,8 juta. Dengan harga lebih terjangkau bagi konsumen.

Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI) mengungkapkan, ini untuk mengakomodir minat masyarakat yang saat ini beralih ke motor listrik.

“Kami menyuguhkan motor listrik yang canggih, berkualitas namun dengan harga yang bersaing, maka hari ini kami merilis MX-1200 yang menjadi pilihan sempurna bagi masyarakat Indonesia, “ujar Henry.

Bicara spesifikasi United MX-1200 dibekali motor listrik 72V dengan top power 2200W. Menggunakan baterai Graphene berkapasitas 72V21,8Ah mampu melaju dengan kecepatan maksimum 65 km/jam, kemampuan jarak tempuh hingga 80km dalam sekali charge.

Tampilannya modern dan stylish, mempunyai bagasi motor yang luas dan leluasa menyimpan barang bawaan. Sangat cocok bagi kaum urban masa kini. Panel display full digital dengan tampilan minimalis namun bergaya modern.

Dibekali dengan lampu LED dan DRL yang didesain futuristik, lebih terang, lebih awet dan minim perawatan. Pengoperasian kendaraan tanpa anak kunci alias keyless.

Untuk kecepatan mempunyai 3 mode dengan kecepatan maksimal 65 km. Bila pengguna ingin mundur terdapat fitur reverse mode yang memudahkan pengendara saat memundurkan kendaraan.

Dibenamkan juga alarm sebagai fitur keamanan anti maling. Charging port sebagai sakelar daya utama fitur keamanan kendaraan pada posisi parkir atau berhenti.

Pada bagian depan menggunakan suspensi teleskopik dan suspensi dual shock pada bagian belakang hal ini agar lebih stabil saat menikung dan kecepatan tinggi. Untuk pengereman pada bagian depan menggunakan rem cakram.

MX-1200 bisa menggunakan Aplikasi U-Key, ini memudahkan operational kendaraan dengan banyak fitur. Seperti untuk mematikan dan meng-aktifkan kendaraan, informasi baterai, jarak tempuh, informasi efesient cost dan informasi carbon saved.

 

 

 

 

By admin