JawaPos.com – Booth Chery di ajang IIMS 2023 mendapatkan momen spesial, disambangi langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Momen ini disambut hangat langsung dari Shawn Xu selaku Presiden PT Chery Sales Indonesia (CSI), Zhang Wei selaku Executive Vice President PT CSI, dan Harry Kamora selaku Vice President PT CSI.

Di booth Chery yang mengusung tema “Coming for Future” dengan dekorasi nuansa futuristik dan premium, Jokowi melihat langsung tiga lini produk Chery, yakni Omoda 5, Tiggo7 Pro, dan Tiggo 8 Pro.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menjajal langsung kursi kemudi Tiggo 7 Pro sambil berbincang dengan Shawn Xu. Dalam kesempatan ini Shawn menjelaskan bahwa Tiggo series resmi dijual di Indonesia sejak November 2022 dan menjadi kekuatan utama Chery saat ini di pasar otomotif tanah air.

Tampak terlihat Jokowi menikmati kemewahan interior serta ragam fitur yang ada pada Tiggo 7 Pro. Saat berbicara harga, menurut Shawn, beliau terkejut dengan harga jual Tiggo 7 Pro yang terjangkau tetapi kaya akan fitur premium.

Seperti diketahui Chery Tiggo 7 Pro yang bermain di segmen SUV premium dibanderol mulai harga Rp 370 juta – Rp430 juta.

Dalam perbincangannya, Jokowi memberi perhatian terhadap apa yang sedang dikembangkan Chery di Indonesia, sehingga Jokowi memberi apresiasi tehadap apa yang kini dikembangkan dan direncanakan oleh Chery.

Seperti diketahui Tiggo 7 Pro mengusung skema desain family secara menyeluruh. Terlihat mulai dari tampilan grille depan yang berkonsep “Angle Wing Star”, cocok dengan matrix LED intelligent headlamp. Sehingga membuatnya terlihat semakin modis dan dinamis.

Mobil ini juga dilengkapi dengan instrumen multi-functional full-screen LCD berukuran 7 inci, central control screen berukuran 10,25 inci. Tak ketinggalan layar sentuh LCD untuk intelligent smart conditioner berukuran 8 inci, serta bird’s-eye view panoramic rearview camera yang sepenuhnya transparan.

Bicara fitur keselamatan mobil ini dibekali dengan Advance Driver-Assistance System (ADAS) dari generasi terbaru Chery, yang di antaranya terdapat kontrol jelajah adaptif dan pengereman darurat, juga kemampuan untuk memprediksi dan menghindari bahaya, yang seluruhnya dapat menciptkan perjalanan yang lebih aman bagi pengguna.

Pada dapur pacu mobil ini, dibekali mesin 1.500cc Turbo. Menurut Shawn keunggulan Chery tidak hanya pada produknya saja namun juga layanannya.

” Kami sangat sadar bahwa Ini merupakan kunci kepuasan konsumen, sehingga kami terus mengembangkan diler-diler kami di Indonesia untuk memudahkan jangkauan kami kepada konsumen dan memastikan ketersediaan spare parts yang saat ini disalurkan oleh spare parts warehouse kami kepada para diler,” papar Shawn lagi.

By admin