JawaPos.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) baru saja menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2023 yang diikuti 34 ketua IMI dari seluruh Indonesia. Mengikuti Rakernas tersebut, IMI selanjutnya menggelar acara rutin tahunan mereka yakni IMI Awards

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menuturkan, ajang IMI Awards ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi pada insan otomotif dan motorsport di Indonesia. Apa lagi saat, kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu banyak anak muda yang punya prestasi di bidang motorsport.

“Sekarang banyak anak muda yang mencapai prestasi luar biasa di kancah motorsport. Ini luar biasa dan patut diapresiasi. Setiap generasi yang jelas punya tokohnya masing-masing dan perlu untuk terus didukung,” kata Bamsoet di acara IMI Awards, Sabtu (18/2) di Hotel Sultan, Jakarta.

Seperti sudah disinggung di atas, IMI Awards ini merupakan malam penganugerahan tertinggi pada insan otomotif dan motorsport di Indonesia. Kepada para atlet balap roda dua, dan roda empat serta para tokoh otomotif diberikan penghargaan oleh IMI.

“IMI berkomitmen penuh pada atlet olah raga bermotor baik pada level nasional dan Internasional. IMI juga terus berupaya untuk memajukan motorsport di Indonesia,” lanjut Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, IMI Awards diberikan kepada atlet olah raga otomotif berprestasi, baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, acara ini didedikasikan pula bagi para tokoh yang peduli terhadap pengembangan dunia otomotif Indonesia, dengan title penghargaan antara lain Lifetime Achievement Award, Internasional Achievement Award (FIA, CIK, FIM) dan IMI Provinsi Terbaik.

Nominator peraih penghargaan International Achievement antara lain pembalap Sean Gelael, Rifat Sungkar, Wahyu Aji Trilaksana, AM Fadly, Hervian Soejono dan Musa Rajekshah, Andi Farid, Ricardo Gelael, Veda Ega Pratama, Qarrar Firhand, serta Mario Aji.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia ini menerangkan jumlah penghargaan IMI Awards yang diberikan kepada atlet otomotif berprestasi, serta tokoh yang peduli dan menaruh perhatian secara khusus pada dunia otomotif di Indonesia atau dunia sebanyak 259 Awards.

Diharapkan anugerah IMI Awards dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk mengukir prestasi yang lebih baik dalam kancah nasional maupun internasional.

“Berbagai kemajuan yang telah dicapai IMI tidak terlepas dari peran berbagai pihak. Maka dari itu setiap tahun kami rutin mengadakan IMI Awards. Selain bagi para atlet, IMI Award juga didedikasikan untuk para tokoh yang menaruh perhatian besar pada bidang otomotif dalam negeri,” tandas Bamsoet.

By admin