JawaPos.com–Pemkot Surabaya kembali membuka pendaftaran beasiswa khusus jenjang universitas. Pendaftarannya dibuka hingga bulan depan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKOP) Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, untuk tahun ini, kuota yang dibuka untuk sebanyak 1.799 anak. Ada beberapa persyaratan yang wajib diketahui pendaftar.

Scan transkrip nilai dan KRS semester berjalan bagi mahasiswa semester kedua ke atas. Kedua, surat pernyataan tidak mendapatkan beasiswa seperti KIP, PIP, atau dari instansi lain. Itu ada surat pernyataannya bisa diunduh di laman website aplikasi besmart,” terang Wiwiek.

Untuk keluarga miskin, lanjut Wiwiek, diperlukan menyatakan surat keterangan keluarga miskin dari Dinas Sosial. Yang bisa diunduh di dinassosial.surabaya.go.id/pelayanan. Atau, bisa juga meminta ke kelurahan surat keterangan penghasilan.

Pendaftaran dibuka mulai 20 Februari hingga 10 Maret. Wiwiek menyatakan, seleksi beasiswa dilakukan tanpa dipungut biaya.

”Jadi jangan mau jika diminta biaya siapapun,” ungkap Wiwiek Widayati.

Lantas, bagaimana dengan progres beasiswa jenjang universitas pada 2022? Mantan kepala dinas perdagangan itu menyampaikan, sejauh ini, lebih kurang 1.700 mahasiswa yang terdaftar beasiswa pemuda tangguh 2022 telah mendapatkan dana bantuan pendidikan.

”Termasuk pembayaran kuliah juga,” ujar Wiwiek Widayati.

By admin