JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka perhelatan pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Kamis (16/2) lalu. Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengunjungi booth Wuling Motors yang berlokasi di booth D9, Hall D, JIExpo Kemayoran.

Menempati area seluas 868 meter persegi, Wuling Motors (Wuling) menghadirkan lini produk lengkap. Di IIMS 2023 kali ini, mulai dari New Energy Vehicle, SUV, MPV, hingga kendaraan komersial Wuling manggung dan memikat pengunjung yang hadir.

Di sela-sela kunjungannya ke IIMS 2023, Jokowi menyempatkan diri untuk melihat-lihat interior mobil listrik Wuling Air EV. Suami dari Iriana Joko Widodo ini tampak kepincut merasakan kenyamanan di dalam kabin Wuling Air EV.

Meskipun berdimensi compact, Wuling Air EV memiliki kabin yang lapang untuk mengakomodasi empat orang dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. Dengan sentuhan teknologi nan modern.

Misalnya, kendaraan ini memiliki berbagai fitur modern yang inovatif, seperti Intelligent Tech-Dashboard. Kemudian ada juga fitur Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong, menyambut dengan bangga kehadiran Presiden Jokowi di booth Wuling di IIMS 2023. “Suatu kebanggan bagi Wuling dapat menyambut Bapak Joko Widodo di booth Wuling. Kami sangat berterima kasih atas dukungan kepada industri otomotif Indonesia, dan secara khusus terhadap Wuling beserta kendaraan listrik kami, Air ev,” ujar Shi Guoyong.

Sebagai informasi tambahan, kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air EV, yang masuk pada segmen New Energy Vehicle ini turut berpartisipasi dalam G20 2022 sebagai Official Car Partner. Kendaraan bebas emisi ini pun diterima dengan hangat oleh masyarakat Indonesia, terbukti dari beragam penghargaan yang telah diraih.

Sejauh ini, Wuling Air EV juga masih menjadi satu-satunya mobil listrik paling terjangkau di Tanah Air. Saat mobil listrik lainnya dari kompetitor masih dijual di angka Rp 500 jutaan lebih, Wuling Air EV bisa ditebus dengan harga mulai Rp 200 jutaan saja.

By admin