JawaPos.com- Tindak kejahatan pencurian terjadi lagi di wilayah hukum Gresik. Belum terungkap terduga komplotan maling bule atau Warga Negara Asing (WNA), kali ini kawanan bandit mengobok-obok toko jam tangan di Jalan Panglima Sudirman. Kerugian korban ditaksir ratusan juta rupiah.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat (17/2) dini hari, sekitar pukul 02.55 WIB. Dari rekaman CCTV, terlihat dua orang masuk ke dalam toko jam tangan itu. Ada ratusan jam tangan berbagai merek di etalase yang dikuras pelaku. Tidak butuh waktu lama. Setset wet! Langsung menghilangkan jejak.

“Wajah pelaku tidak terlihat jelas lantaran menggunakan helm dan penutup kepala,” ungkap Khoiruddin, pemilik toko FAZ Watch di Jalan Panglima Sudirman, Gresik.

Dia baru mengetahui tokonya dibobol maling sekitar pukul 05.00 WIB. Tetangga toko yang memberikan kabar tidak menggembirakan itu. “Rolling door terbuka separo. Gembok penguncinya juga raib,” ujar Khoiruddin.

Aksi bandit terbilang rapi dan seperti sudah terencana. Bahkan, pelaku sempat memutar posisi CCTV yang berada di depan toko. Dengan begitu, gerak-gerik kedatangan pelaku tidak terpantau.

Menurut Khoiruddin, setidaknya 238 buah jam tangan di etalase tokonya yang diembat. “Nilainya mencapai Rp 100 juta lebih. Sepertinya maling ini juga mengetahui merek arloji yang bagus,” kata pria 43 tahun itu.

Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wirdhan telah mendapat laporan atas peristiwa pencurian di toko jam tangan di Jalan Panglima Sudirman tersebut. Pihaknya akan segera menerjunkan tim untuk memburu pelaku. “Mohon waktu, akan segera kami lakukan penyelidikan dan tindak lanjut,” tegasnya.

By admin