JawaPos.com–Hari Kebahagian Internasional (Sedunia) diperingati setiap 22 Maret. Tahun ini, Hari Kebahagiaan Internasional bertemakan Choose to Help atau Pilih untuk Membantu.

Bertepatan dengan hal itu, Laskar Merah Putih (LMP) melakukan aksi kemanusiaan donor darah dan santunan anak yatim. Menurut Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Cirebon W. Rangga Saputra, kegiatan donor darah dan santunan anak yatim sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

”Tema Hari Kebahagiaan sedunia, kami implementasikan dalam kegiatan yang kami lakukan hari ini (20/3), semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Rangga Saputra.

Dia menjelaskan, para peserta donor darah adalah jajaran pengurus dan anggota baik Markas Cabang (Marcab) maupun Markas Anak (MAC) LMP Cirebon. ”Untuk kegiatan santunan sudah menjadi agenda rutin bulanan, ke depan donor darah juga akan jadi bagian kegiatan rutin kami,” ucap Rangga Saputra.

Sementara itu Camat Beber Moch. Cholikus Surur mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan LMP Marcab Kabupaten Cirebon. Kepedulian LMP dalam kegiatan sosial, bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah

”Dalam kondisi Covid-19 ini, sangat sulit untuk mendapatkan darah bagi yang sedang membutuhkan,” ucap Cholikus Surur.

Dia berharap agar kepedulian LMP berlanjut dalam kegiatan sosial lainnya. ”Semoga aksi sosial seperti bisa terus berlanjut dan bisa terus peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan dengan aksi sosial lain,” tutur Cholikus Surur.

By admin