JawaPos.com-Deltras Sidoarjo sudah berancang-ancang untuk tampil di Liga 2 musim depan. Mereka bakal punya training ground sendiri. Stadion Jenggolo menjadi salah satu lokasi yang akan menjadi training ground tim berjuluk The Lobster tersebut.

Itulah yang disampaikan Manajer Deltras Dian Felani kepada Jawa Pos. Dia menyatakan, manajemen Deltras sudah menawarkan diri untuk mengelola Stadion Jenggolo tahun ini. ”Dan, alhamdulillah Pak Bupati menyetujui,” kata Dian.

Dian menjelaskan, persetujuan itu didapat karena Pemkab Sidoarjo menginginkan pengelolaan yang lebih bagus terhadap stadion di Kota Udang. Pemkab ingin lebih mengembangkan persepakbolaan Sidoarjo agar bisa bersaing dengan kota-kota besar seperti Surabaya dan Malang.

”Dilihat dari pendapatan juga kurang maksimal. Karena itu, pemerintah ingin pengelolaan stadion yang lebih baik,” ujarnya.

Dian belum bisa memastikan waktu pembangunan Stadion Jenggolo sebagai training ground untuk Deltras. Yang jelas, konsep dan desain sudah ditunjukkan kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

”Insya Allah, kalau bisa, ketika Liga 2, kami sudah bisa gunakan Stadion Jenggolo sebagai training ground,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan CEO Deltras Amir Burhanuddin. Dia menuturkan, saat ini Pemkab Sidoarjo mengkaji rencana Deltras mengelola Stadion Jenggolo.

”Tetap memperhatikan UUD Proyeksi Pendapatan Daerah. Mudah-mudahan secepatnya agar kami bisa membangun dan menggunakannya di Liga 2 nanti,” tutur Amir.

Amir menyampaikan, nanti bukan hanya lapangan yang dibenahi. Training ground juga bakal dilengkapi fasilitas penunjang lainnya. ”Akan ada mes, gym, dan area komersial,” katanya.

Sementara itu, lolosnya Deltras ke Liga 2 disambut bonus berlimpah oleh beberapa pihak. Termasuk dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Kemarin (13/3), di Pendapa Delta Wibawa, Sidoarjo, Aulia Adli dkk diguyur bonus Rp 150 juta.

Sebenarnya bonus dari bupati hanya Rp 75 juta. Namun, kemarin pria yang disapa Gus Muhdlor itu mengalikannya menjadi dua. ”Karena saya lihat semangat teman-teman di sini,” ungkap Muhdlor.

Dia juga berharap Deltras tidak sekadar naik kasta ke Liga 2, tetapi juga bisa mengembangkan diri dari sisi industri ataupun pengetahuan di sepak bola. ”Saya juga ingin Deltras secepatnya promosi ke Liga 1,” tuturnya.

Gus Muhdlor juga berharap Deltras memiliki official store. Jika itu ada, dia berencana mewajibkan seluruh ASN di Sidoarjo memakai jersey Deltras setiap Jumat. ”Sidoarjo juga punya kebanggaan,” tegasnya.

By admin