JawaPos.com – Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Pemkot Jakarta Selatan memasang box culvert untuk saluran jalan di Jalan Panjang, Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama. Kegiatan tersebut berlokasi di crossing dari Jalan Panjang ke Jalan Amshar.

Camat Kebayoran Lama Iwan K Santoso mengatakan, langkah tersebut merupakan upaya untuk menanggulangi genangan di area sekitar. Iwan mengaku sudah berkolaborasi dengan sudin terkait dalam memasang crossing saluran tersebut.

“Saat ini progres pengerjaan sudah masuk minggu ke 3, dan kami targetkan akhir bulan Maret 2022 ini telah selesai,” ujarnya, Senin (14/3).

Iwan menjabarkan, crossing saluran telah dikerjakan dari perempatan lampu merah Seskoal hingga Jalan Amshar. Sebanyak 2 alat berat juga diterjunkan untuk memaksimalkan pengerjaan. Nantinya crossing saluran ini dialirkan ke PHB Lemigas.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak RT, RW dan warga setempat untuk menginformasikan bahwa kami dari Kecamatan Kebayoran Lama beserta Pemerintah Kota Jakarta Selatan akan melakukan krosing saluran di jalan Amshar depan Komplek Lemigas. Karna di lokasi ini sangat banyak aktifitas dari warga komplek maupun warga sekitar yang melintasi crossing saluran tersebut,” ungkapnya.

Meskipun Demikian, Iwan mengaku, pihaknya terkendala dengan kabel PLN bertegangan tinggi sebanyak 9 kabel, ditambah 2 pipa air PAM. Salah satu solusi disebutnya tetap menggali dan menyingkirkan kabel, hal itu bertujuan agar box culvert bisa terpasang.

“Kami koordinasikan hal tersebut dengan pihak terkait agar tidak terjadi kesalahpahaman antara Pemerintah Kota Jakarta Selatan dengan pihak-pihak yang melintas daerah tersebut,” pungkasnya.

By admin