JawaPos.com-Deltras Sidoarjo sukses besar lolos ke Liga 2 2022-2023. Deltras memastikan tiket promosi setelah mengandaskan Persedikab Kabupaten Kediri dengan skor 2-1 dalam laga terakhir Grup AA.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro hari ini (12/3) tersebut, berakhir manis bagi Deltras. Keberhasilan tersebut membuat Deltras menjadi tim pertama Jawa Timur yang memastikan naik level ke Liga 2.

Deltras sejatinya berada dalam posisi berbahaya dalam pertandingan ini. Mereka tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Feri Cahyo Utomo pada menit ke-23. Namun, pada menit ke-45+1, Deltras mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via gol Faith Alvin Rosadin.

Deltras akhirnya memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak Martinus Novianto pada menit ke-56.

Dengan tambahan tiga angka, Deltras finis sebagai runner-up Grup AA dengan koleksi 6 poin hasil 2 menang dan 1 kalah. Juara di grup ini adalah PSDS Deli Serdang.

Dalam laga terakhir Grup AA yang berlangsung pada jam yang sama dan di tempat berbeda, PSDS membantai PS Palembang dengan skor telak 4-0.

Kepada wartawan, Pelatih Deltras Muhammad Zein Al Hadad mengatakan sangat puas dengan kemenangan ini. Mamak–panggilannya–sadar dia mendapatkan banyak kritik keras dari suporter. Namun, dia lega karena akhirnya bisa membawa Deltras promosi ke Liga 2.

Sementara itu, pelatih Persedikab Tony Ho menegaskan bakal langsung mengundurkan diri. Dia memutuskan tidak melanjutkan melatih Persedikab pasca kegagalan membawa tim tersebut promosi ke Liga 2.

By admin