JawaPos.com – Film pendek Happy Anniversary dibintangi Adhisty Zara dan Abidzar Al-Ghifari. Film ini dibuat terinspirasi dari lagu Walau Ku Jauh yang dinyanyikan oleh Christie berkolaborasi dengan David Noah.

Christie menyambut positif lagu yang dinyanyikannya diadaptasi menjadi film pendek oleh Screenplay Production. Tak hanya itu, Christie juga terlibat secara langsung dalam proses produksi film ini. Mulai dari brainstorming, ide cerita, konsep, plot, hingga pemilihan para pemain.

Perempuan lulusan Stanford yang pernah magang di label musik 88Rising juga memantau secara langsung jalannya proses syuting. Christie yang pernah terlibat di beberapa divisi di label musik Amerika memanfaatkan kemampuannya memandu dari sisi proses kreatif hingga menjadi sebuah karya menarik ditonton banyak orang.

“Aku merasa kisah dari lagu Walau Ku Jauh maknanya luas dan relate ke banyak orang yang terpisahkan jarak dan waktu. Makanya sayang kalau berhenti di satu medium. Happy banget waktu ngobrol dengan Mas Ve dan Kak Anissa,” tuturnya dalam keterangannya Sabtu (12/3).

Film pendek ini diproduseri oleh Wicky Olindo. Ceritanya ditulis oleh Ve Handojo dan disutradarai oleh Anissa Meutia. Menceritakan tentang kisah cinta antara Tari (Adhisty Zaea) dan Darwin(Abidzar Al-Ghifari). Dimulai dari sebuah pertemuan yang tak disengaja, Tari dan Darwin kemudian menjadi sepasang kekasih yang tidak terpisahkan.

Bulan demi bulan mereka lalui dan momen anniversary menjadi sebuah momen yang spesial untuk mereka. Namun, anniversary kali ini terasa berbeda. Ada sebuah rasa baru. Rasa kehilangan.

Abidzar mengatakan, cerita dari lagu dan juga film pendeknya relate untuk dirinya secara personal. Dia mengartikan rasa kehilangan disini saat ditinggal oleh mendiang ayahnya, almarhum ustad Jefri Al Buchori.

“Saya mengartikan bukan cuma sama pasangan, tapi ke keluarga. Dan saya mengartikannya sama bokap. Ini pertama kalinya gue nonton, dapat banget,” tutur Abidzar Al Ghifari.

By admin