JawaPos.com – PT KAI Indonesia (Persero) telah bekerja sama dengan perusahaan properti  PT Summarecon Agung Tbk untuk mengembangkan kawasan yang terintegrasi dengan transportasi masal atau terintegrasi atau Transit Oriented Development (TOD) di Bekasi.

Direktur Utama PT KAI Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengatakan, hal itu sesuai dengan tujuan perseroan untuk menciptakan solusi ekosistem transportasi bagi masyarakat. Sehingga dapat mendorong pengguna transportasi masal untuk meningkat lebih pesat lagi.

Pengembangan TOD di Stasiun Bekasi ini akan memberikan nilai tambah yang baik bagi masyarakat dan perkembangan bisnis kedua perusahaan. Sinergi ini juga akan mengembangkan visi dan misi KAI untuk membangun transportasi yang berkelanjutan serta aman, nyaman dan sehat tentunya,” kata Didiek dalam keterangan tertulis yang diterima oleh JawaPos.com, Sabtu (12/3).

Direktur Summarecon Jason Lim mengatakan, pengembangan TOD yang dilakukan Summarecon Bekasi di dalamnya akan meliputi pembangunan Station Extention dan Connecting Skybridge yang sekaligus akan menjadi akses baru stasiun kereta api di Bekasi. ’’Kami mengucapkan terima kasih karena pada tahun ini Summarecon dapat kembali bekerja sama dengan pihak PT KAI dalam membangun dan mengembangkan TOD,” ucapnya.

Sementara, President Direktur Adrianto P. Adhi mengatakan, kerjasama ini merupakan sebuah awal pelaksanaan dari amanat Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2018, tentang Rencana induk transportasi Jabodetabek tahun 2018-2029. Pembangunan TOD ini juga mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur khususnya transportasi publik.

’’Keberadaan TOD Summarecon ini akan menjadi fasilitas yang memberikan kemudahan dan kenyaman bagi masyarakat Bekasi dalam memanfaatkan transportasi publik seperti KRL dan LRT,” papar dia. (*)

By admin