JawaPos.com – Dalam momentum peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret, penyanyi Ratna Listy kembali merilis single terbaru berjudul Guna Guna. Adapun single tersebut ditulis dalam tiga bahasa. Yaitu bahasa Indonesia, Jawa dan Aceh.

Lirik lagunya ditulis oleh musisi Pancal dan dikemas dengan nuansa rock. Menariknya, lagu ini memasukkan unsur musik tradisional Jawa dan Aceh sekaligus dan menampilkan tarian Jawa dan tarian Aceh dalam video klipnya. Di lagu terbaru Ratna Listy ini, dua kebudayaan dipadukan menjadi sebuah karya musik yang menarik.

“Ada nuansa rock, etnik, sekaligus magis dengan penampilan koor Tim Mata Langit ala Gregorian. Siapa pun yang mendengar lagu ini bakal merinding,” kata Ratna Listy dalam keterangannya Kamis (10/3).

Melalui lagu ini, ia ingin menunjukkan rasa bangganya memperlihatkan kebudayaan asli Indonesia lewat sebuah karya. “Bangga menunjukkan kepada dunia melalui lagu dan musik kita yang berbudaya, terutama Gamelan yang kaya akan suara. Jangan pernah ragu untuk berkarya karena kreavifitas tak berbatas.”

Ratna Listy tertarik dengan musik rock karena ia menilai genre musik ini kini seperti jalan di tempat. Melalui single terbarunya tersebut, penyanyi asal Madiun, Jawa Timur itu menaruh harapan besar supaya genre musik rock bisa kembali bergairah di belentika musik di masa yang akan datang.

Di lagu ini, Ratna Listy berkolaborasi dengan Panglima Langit. Menurutnya, ini juga menjadi jawaban bagi banyak orang khususnya para penggemar yang sempat mengira dirinya telah meninggalkan dunia musik. Ratna Listy memastikan tidak akan pernah meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya.

“Banyak yang menganggap saya telah meninggalkan dunia artis sejak berpartner dengan Panglima Langit di bidang pengobatan spiritual. Ini bukti bahwa saya tidak pernah meninggalkan dunia keartisa. Saya akan terus berkarya,” tegasnya.

By admin